Hut Peringati Bhayangkara ke 70, Polres Sergai Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gigi Gratis

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima.com.Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke – 70 tahun 2016, Polres Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara mengadakan kegiatan bakti sosial diantaranya donor darah dan pengobatan serta perawatan gigi gratis bagi masyarakat, yang diadakan di halaman Mapolres Sergai, Minggu (12/6/2016).

Hadir pada kegiatan, Kapolres Sergai AKPB, Eko Suprihanto, SIK, SH, MH, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Sergai beserta Unsur Pengurus Ranting, Bupati Sergai diwakili Kepala Dinas Pertanian, Ir. Safaruddin, mewakili Ketua DPRD, masyarakat, undangan dan Pers.

Kapolres Sergai, AKBP. Eko Suprihanto, SIK, SH, MH mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke – 70 dan dilaksanakan atas kerjasama antara Polres Sergai dengan SAI Indonesia Group serta PMI.

Kapolres Sergai AKBP. Eko Suprihanto SH menjelaskan, kerjasama dengan SAI Study Group dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini sudah berjalan kedua kalinya, pertama kali dilakukan di Kabupaten Samosir saat masih menjabat Kapolres di sana dan kedua di Kabuaten Sergai yang dilakukan pada saat ini. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini Kapolres berharap, kemitraan antara Kepolisian dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik serta kegiatan yang dipersembahkan bagi masyarakat dapat bermanfaat.

Sebelumnya, Kordinator Wilayah I SAI Study Group, Muslim Halim menyampaikan SAI Study Group merupakan organisasi spiritual namun tidak memandang isu ras namun lebih kuat bergerak dalam bidang kemanusiaan, seperti melakukan kegiatan Darma Bhakti yaitu pengobatan gratis bagi masyarakat dan beberapa kegiatan sosial lainnya.

Sedangkan kegiatan yang dilakukan di Polres Sergai ini, Muslim menambahkan, merupakan kerjasama dengan kapolres Sergai dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 70 dan memeriahkan datangnya bulan suci ramadhan dimana kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang kesehatan yang berbentuk pengobatan perawatan gigi gratis.

“Kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan pagi hari, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan motivasi bertajuk ‘Revolusi Mental’ yang dilaksanakan setengah hari sebelum berbuka puasa”, terang Muslim.

Selanjutnya usai menyampaikan sambutan, kegiatan bakti sosial ini ditandai dengan penanaman pohon dan donor darah yang dilakukan oleh Kapolres Sergai, AKBP Eko Suprihanto, SIK, SH, MH , didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Sergai. (sug)

Photo:Kapolres Sergai AKBP.Eko Suprihanto SH saat mendonor darah .

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *