HUT TNI KE 75, Soksi Banyuwangi Beri Kejutan Dandim 0825 Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Banyuwangi memberikan kado nasi tumpeng kepada Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Yuli Eko Purwanto dalam rangka HUT TNI Ke 75 tahun 2020.

Ketua Depicab SOKSI Banyuwangi, Marifatul Kamilah.SH menyampaikan, kunjungan silaturahmi SOKSI ke Kodim 0825 Banyuwangi selain dalam rangka HUT TNI ke 75, juga bertujuan membangun kerjasama serta sinergitas antara SOKSI sebagai Organisasi Masyarakat dan TNI AD.

Sejarah berdirinya SOKSI sebagai organisasi masyarakat tidak lepas dari dukungan militer kala itu, maka sebagai kader bangsa di kesempatan ini, kami jajaran SOKSI mengucapkan Dirgahayu TNI ke 75 , ucap Marifatul Kamilah kepada Awak Media.

Dihadapan Dandim 0825, Marifatul Kamilah menyatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya akan menjadi organisasi masyarakat yang fokus pada pembangunan kemandirian ekonomi bangsa. SOKSI juga akan tetap konsisten dalam menjaga tegak dan utuhnya Pancasila berdasarkan pada sejarah pendirian ormas SOKSI pada 20 Mei 1960.

Harapannya TNI bisa membangun sinergitas dan memberikan bimbingan kepada kami agar SOKSI kedepan bisa menjadi ormas yang dapat terlibat langsung dalam pembangunan daerah bersama TNI , ucapnya.

Sementara Dandim 0825, Letkol (Inf) Yuli Eko Purwanto menyampaikan, silaturahmi SOKSI ke KODIM 0825 merupakan kegiatan positif yang bisa membangun sinergitas TNI dengan organisasi masyarakat, dengan tujuan utama ikut berperan serta dalam pembangunan daerah.

Ini baru pertama kali ormas SOKSI bersilaturahmi ke KODIM 0825 dalam rangka memberikan ucapan HUT TNI ke 75, ini salah satu silaturahmi yang diharapkan ada sinergitas yang positif dalam rangka tugas pemerintah dalam membangun Banyuwangi , ucap Letkol (Inf) Yuli Eko Purwanto.
Dandim 0825 banyuwangi menyampaikan ucapan terima kasih kepada SOKSI yang masih peduli dan ingat kepada TNI, yang dalam sejarahnya ikut andil berdirnya organisasi tersebut.

“Semoga SOKSI Banyuwangi dapat menjadi organisasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat , pungkasnya.(har/tjan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait