Ini Bentuk Kepedulian Satlantas Polres Banyuwangi Pada Warga Disabilitas

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kasat lantas Polres Banyuwangi Akp Ris Andrian Yudo Nugroho, SH SIK mengikuti giat apel besar pelopor keselamatan berlalu lintas yang diselenggarakan di Polres Jember dan diikuti oleh Polres Jajaran se-wilayah tapal kuda yakni Polres jember, Polres Banyuwangi, Polres Situbondo, Polres Bondowoso hari rabu 28/2/18.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim dan sebagai pimpinan apel adalah Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim Akbp Didik. Pada kegiatan apel besar ini sebagai peserta apel adalah pelajar-pelajar dan kelompok-kelompok masyarakat dengan keterbatasan atau biasa dikenal dengan kelompok disabilitas. Apel ini diselenggarakan guna mewujudkan keselamatan berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Kasat lantas polres Babyuwangi, Akp Ris Andrian saat ditemui mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prilaku-prilaku disiplin kepada masyarakat, pemuda, dan pelajar terutama pada saat berkendara dan tingginya angka kecelakaan yang melibatkan pelajar bisa ditekan sedini mungkin. Pada prinsipnya dengan apel itu sendiri adalah kegiatan yang dapat meningkatkan disiplin bagi peserta apel.

Pada kesempatan ini pula kasat lantas Polres Banyuwangi Akp Ris Andrian juga menghimbau bukan hanya kepada peserta apel besar pelopor keselamatan saja yang harus disiplin berkendara, namun kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu meningkatkan keselamatannya dalam berkendara di jalan raya. Dan selamat saat berkendara bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian saja namun tanggung jawab kita bersama. Agar di jalan raya tercipta suasana nyaman, tertib, dan lancar dan paling khusus lagi kecelakaan bisa terhindarkan. (Bi/*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *