Ini Cara PT BSI Peringati Hari Sumpah Pemuda Bersama Anak-anak

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Di Banyuwangi, Jawa Timur, Hari Sumpah Pemuda tak hanya diperingati oleh, kawula muda atau pemerintah saja. Tapi juga oleh operator tambang emas Gunung Tumpang Pitu, PT Bumi Suksesindo (PT BSI).

Bertempat di Balai Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran, mereka memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar lomba mewarnai untuk orang tua dan anak untuk siswa Taman Kanak-kanak (TK) se Kecamatan Pesanggaran. Sedikitnya 850 siswa dan wali murid mengikuti ajang yang digeber bersama Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kecamatan tersebut.

“Kenapa lomba mewarnai orang tua dan anak, disini kita ingin membentuk komunikasi yang baik antara anak dan wali murid,” ucap Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kecamatan Pesanggaran, Sugito, Sabtu (28/10/2017).

Seperti namanya, ‘Lomba Mewarnai Orang Tua dan Anak’, setiap peserta wajib didampingi wali murid masing-masing. Selain memberi motivasi, para orang tua juga bertugas membimbing buah hatinya agar dapat meng arsir gambar dengan baik dengan pemilihan warna yang tepat.

“Dari kerjasama antara orang tua dan anak, kita mengajak para orang tua untuk tidak lagi membentak pada anak, namun memberi motivasi dan arahan dengan cara yang baik dan santun,” jelas Sugito.

Corporate Communications Manager PT BSI, T Mufizar Mahmud mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan. Sekaligus wujud dukungan perusahaan terhadap program Pemerintah Daerah Banyuwangi, untuk terus mencerdaskan anak bangsa.

“Kita melibatkan orang tua dalam kegiatan ini bertujuan agar mereka ikut merasakan semangat Sumpah Pemuda bersama anak-anak,” katanya.

“Selain untuk anak-anak, perusahaan juga menyalurkan CSR bidang pendidikan untuk perlombaan karya ilmiah, lomba pidato, tulisan dan lainnya, untuk siswa SMP dan SMA,” pungkas Mufizar.

Sementara itu, Tri Indarwati, salah satu wali murid mengaku senang dengan adanya lomba mewarnai dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda ini. Menurutnya, dari kegiatan tersebut dia banyak belajar tentang cara kerjasama dengan putra tercintanya, Ghrehasta, yang masih duduk dibangku TK Giri Saraswati 2 Pesanggaran.

“Semoga kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan oleh PT BSI,” cetusnya.

Sebagai penyemangat, panitia menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi para pemenang. Mulai dari perlengkapan bekal makanan untuk anak-anak hingga tas sekolah.

Seperti diketahui, CSR tambang emas Gunung Tumpang Pitu, PT BSI, memang memiliki 4 program prioritas. Yakni, bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan infrastuktur. Khusus CSR bidang pendidikan, penyaluran bukan hanya melalui kegiatan. Namun juga dalam bentuk pembangunan infrastuktur dan kelengkapan sekolah. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *