Ini Pesan Gus Ipul Kepada Driver GoJek

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – -Halal bihalal ciri khas Bangsa Indonesia yang harus menjadi ajang untuk merekatkan keakraban di antara sesama. Bahkan, tradisi Halal Bihalal yang kerap digelar pasca lebaran Idul Fitri merupakan kegiatan khas nusantara yang tidak dimiliki di negara lain.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat menghadiri Halal Bihalal dengan GoJek bersama mitra GoJek Surabaya di Halaman Masjid Cheng Hoo Indonesia, di Jl. Gading 2 Surabaya, Senin (25/6/2018) malam.

Menurut Gus Ipul, kegiatan halal bihalal dapat dijadikan momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan juga bentuk persatuan antar ummat. “Dengan halal bihalal harapannya kita semua akan kembali bersih. Selain itu juga untuk memperat rasa persatuan dan persaudaraan antar sesama,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul juga mengapresiasi GoJek yang telah banyak membantu masyarakat terutama dalam melayani kebutuhan sehari-hari. Kemajuan teknologi sangat membantu memenuhi segala keperluan masyarakat dengan lebih cepat, mudah, murah dan memuaskan.

Menurutnya, GoJek atau layanan aplikasi yang ada di tanah air turut membantu pemerintah menciptakan lapangan pekerjaan. “Jadi disamping pengguna memerlukan layanan yang lebih cepat, mudah dan murah ada misi lain yakni terciptanya jutaan lapangan pekerjaan dari bisnis ini,” ujarnya yang juga menyebut layanan berbasis makanan atau go food menjadi primadonanya.

Ke depan, pemerintah akan terus menyiapkan instrumen maupun kebijakan agar pengguna layanan online bisa hidup berdampingan bersama konvensional. Hal terpenting adalah menciptakan kesadaran untuk bersama-sama mencari rezeki.

“Intinya semua harus sadar untuk saling mencari rezeki. Bagi yang konvensional kita dukung dan perkuat sedangkan layanan berbasis aplikasi seperti ini terus jalan. Semua pasti ada jalan dengan cara musyawarah. Pokoknya GoJek jalan, yang konvensional kita bantu,” imbuhnya.

Sementara itu, SVP Public Policy and Goverment Relations GoJek Indonesia Malikulkusno Utomo mengungkapkan, halal bihalal yang dilakukan ini merupakan bentuk apresiasi kepada mitra yang telah memberikan dampak positif kepada komunitas dan masyarakat Surabaya.

Kehadiran GoJek sebagai penyedia layanan on-demand berbasis terdepan di Indonesia telah hadir membantu para pekerja sektor informal dan pelaku UMKM di Jatim. Dalam halal bihalal ini, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada mitra yang tak kenal lelah memberikan semangat kekeluargaan dan membantu antar sesama.

“Kami beri apresiasi, mitra-mitra kami yang tanpa kenal lelah dan pamrih mengajarkan kebaikan yang ditularkan dengan semangat kekeluargaan untuk membantu sesama,” pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *