Wakil Walikota Batu Dipanggil Bawaslu

  • Whatsapp

KOTA BATU, beritalima.com– Wakil Walikota Batu Punjul Santoso dipanggil Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Hal itu terkait beredarnya foto salam 2 jari saat menjamu mertua dari Puti Guntur Soekarno Putri, di Pupuk Bawang Cafe, Kota Batu, yang dalam foto tersebut diketahui dihadiri Walikota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Walikota Batu Punjul Santoso pada, Jumat (22/6/18) kemarin.

“Ya benar, tadi yang bersangkutan memang kita panggil, untuk memberikan keterangan soal foto 2 jari, sebab ada laporan dari masyarakat terkait dengan foto salam 2 jari,” kata Ketua Bawaslu Kota Batu Abdurrahman kepada awak media, Senin, 25/06.

Dikatakannya saat ini Bawaslu masih mengumpulkan foto-foto salam jari 2 yang berada di Pupuk Bawang Cafe, dan masih mendalami kasus tersebut. “Yang pasti, sekarang masih kita dalami, dan kami kumpulkan semua foto itu berdasarkan dari laporan masyarakat, ada atau tidak pelanggarannya,” tegasnya.

Sementara itu usai pemanggilan, Punjul Santoso menyampaikan bahwa, dirinya tadi sudah menjawab dan menjelaskan kepada Bawaslu jika pada saat di Pupuk Bawang Cafe itu bukan masa kampanye dan hanya menjamu tamu saja.

“Yang jelas, saya keberatan jika dalam pose foto salam 2 jari itu dikategorikan sebagai mendukung pasangan calon (paslon) nomor 2. Waktu itu memang saya kedatangan tamu dari mertua Mbak Puti, jadi sebagai sesama kader partai sudah sepatutnya saya menjamunya. Ya, seperti kalau mas-mas wartawan ini kalau kedatangan tamu kan harus di jamu,” tutupnya. (Lum)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *