beritalima.com

Inilah 4 Bahan Alami Yang Dapat Menyembuhkan Sariawan

  • Whatsapp

beritalima.com – Sariawan merupakan sebuah penyakit yang sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat kita. Dalam istilah medis, sariawan ini disebut dengan nama Stomatitis yang merupakan sebuah kondisi perdangan yang terjadi diarea sekitar mulut seperti bibir bagian luar, bibir bagian dalam, rongga mulut bagian atas, lidah, dan gusi.

Penyakit yang satu ini bisa dilihat dari munculnya sebuah benjolan atau bercak yang berwarna putih kekuning-kuningan. Meski tidak termasuk kedalam kategori penyakit yang berbahaya, namun kehadiran sariawan ini tidak bisa kita anggap sepele.

Pasalnya, kemunculan sariawan akan membuat kita tidak nyaman, terlebih saat hendak makan. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui tentang cara mengobati sariawan secara alami. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 4 bahan alami yang dapat menyembuhkan sariawan :

1. Asem

Bahan alami pertama yang wajib kamu coba untuk mengobati sariawan, yakni dengan menggunakan asem. Ya, benda yang sering berada didapur ini dapat menyembuhkan sariawan di lidah dan disekitar area mulut lainnya. Mengenai cara menggunakannya, siapkan beberapa butir asem kemudian rebus dengan air sebanyak 5 gelas. Jika airnya sudah mendidih, segera angkat dan tiriskan kedalam gelas. Minumlah air rebusan asem tersebut selagi masih hangat.

beritalima.com

2. Mengonsumsi Buah Jeruk
Bahan alami kedua yang wajib kamu coba untuk mengobati sariawan, yakni dengan mengonsumsi buah jeruk. Perlu kamu ketahui, bahwa salah satu faktor penyebab kemunculan sariawan ini dikarenakan tubuh yang kekurangan vitamin C. Mengingat buah jeruk kaya akan kandungan vitamin C, maka sudah seharusnya kamu mengonsumsi buah jeruk saat sariawan melanda.

3. Air Garam
Bahan alami ketiga yang wajib kamu coba untuk mengobati sariawan, yakni dengan menggunakan air garam. Soal cara penggunaannya, siapkan 1 sendok makan garam lalu masukan kedalam gelas yang telah berisi air hangat. Nah, gunakan air garam tersebut untuk berkumur-kumur.

4. Bawang Merah
Bahan alami terakhir yang wajib kamu coba untuk mengobati sariawan, yakni dengan menggunakan bawang merah. Siapkan 5 butir bawang merah, kupas kulitnya, lalu tumbuk hingga halus. Oleskan tepat pada sariawannya, dan tunggu sekitar 20 menit. Setelah itu muntahkan bawang merah tersebut, kemudian berkumurlah dengan air hangat sampai bersih.
Itulah 4 bahan alami yang wajib kamu coba untuk mengobati sariawan.

Semoga bermanfaat.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *