Inovasi Smart City Kabupaten Sumenep Semakin Dinamis

  • Whatsapp
Keikutsertaan Kabupaten Sumenep pada Exhibition, Evaluasi dan Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City

SUMENEP,beritalima.com|Keikutsertaan Kabupaten Sumenep pada Exhibition, Evaluasi dan Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City yang berlangsung sejak tanggal 4 – 6 November 2019, di Balai Sudirman Jakarta, untuk memperlihatkan perkembangan smart city selama 2 tahun terakhir.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ferdiansyah Tetrajaya, SH, mengatakan, tujuan Kabupaten Sumenep mengikuti kegiatan tersebut untuk memperlihatkan perkembangan smart city sejak tergabung sebagai kota/kabupaten dalam gerakan menuju 100 smart city pada 2018 silam.

Dimana selama 2 tahun terakhir Dinas Komunikasi dan Informatika terus mendorong seluruh elemen di Kabupaten Sumenep untuk mewujudkan smart city sebagai jawaban dari perkembangan zaman yang semakin dinamis.

“Dibutuhkah usaha komperhensif dari semua pihak agar program smart city ini dapat terwujud sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan,” tegas Kadis Kominfo Sumenep, Rabu (06/11/2019).

Hi Sumenep, Sumekar Online, Hompimpa, Sinergi, Siaga, Sakip, dan beberapa sistem informasi yang dimiliki setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sumenep, menjadi usaha seluruh pihak untuk mendukung gerakan smart city yang mampu memberikan kemudahan layanan publik

Selanjutnya menurut Ferdiansyah, smart city tidak selalu tentang teknologi, tetapi lebih jauh tentang bagaimana inovasi pelayanan publik agar lebih efektif dan efisien, seperti pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Sumenep, dimana mall tersebut bertujuan untuk menyatukan seluruh perizinan dan kebutuhan publik dalam satu gedung, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengurus perizinan di banyak tempat.

“Smart city terus berkembang karena tidak ada akhir dalam pengembangannya, karena tujuannya untuk terus meningkatkan layanan publik dengan inovasi-inovasi cerdas,” pungkasnya.

(MC/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *