IPMN Pertanyakan Transparansi Pengelolaan ADD Nowa

  • Whatsapp

Dompu – Beritalima

Aksi masa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Mahasiswa Nowa (IPMN) melakukan aksi Unjuk rasa didepan Kantor Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB.

Aksi dimulai pukul 09:00 pagi sampai sekitar jam 11 siang Selasa (02/08) di pimpin oleh Ismail alias Triping, masa aksi mempertanyakan beberapa hal diantaranya, transparansi Alokasi Dana Desa (ADD) 2015, adanya unsur nepotisme dalam pengangkatan staf desa, dan realisasi pembangunan lapangan sepak bola. Masa aksi melakukan orasi sekitar 1 jam didepan kantor desa yang di kawal oleh pihak kepolisian dari Polsek Woja yang dipimpin langsung oleh Kapolsek IPDA. Hendry Cristianto,. setelah para perwakilan masa aksi satu persatu menyelesaikan orasinya, dan sekitar pukul 10 pagi barulah kepala desa Nowa, Mukhtar, SH beserta aparatnya menemui masa aksi, sebelum memberikan penjelasan dari permasalahan-permasalahan yang disampaikan oleh masa aksi beliau menyempatkan diri berfoto dengan masa aksi sebagai bentuk ikatan persaudaraan kepala desa dengan warganya, Kepala Desa Nowa memaparkar pada kesempatan itu bahwa ADD tahun 2015 berjumlah Rp 682.118.000 (enam ratus delapan puluh dua juta seratus delapan belas ribu rupiah) yang sudah di realisasikan dalam bentuk fisik berupa pembangunan Poskesdes, tembok kuburan, tambatan perahu, serta pembuatan spall di dua dusun.

Sedangkan pembangunan lapangan sepak bola dan MCK, bukan diambil dari ADD, melainkan anggaran yang bersumber dari pusat, yang sudah di kelola langsung oleh perusahaan pemenang tender yang tentunya dibawah pengawasan kepala desa. Selanjutnya masalah pengangkatan staf desa sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Mendengar penjelasan dari kepala desa masa aksi yang dipimpin oleh saudara Triping ini merasa puas dengan mengakhiri aksinya secara damai dengan harapan pemerintah desa tetap melibatkan mahasiswa, pemuda dan masyarakat dalam setiap permasalahan yang dihadapi pemerintahan desa, harapnya. (B5-Syukur-Supriyadin-Sulthon)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *