Istri Sang Inspirasi Tak Bertepi

  • Whatsapp

Oleh. : Moh. Hairuddin
(Guru Sosiologi SMA N 2 pamekasan)

Seperti kata pepatah, “ dibalik kesuksesan seorang suami, ada peran istri yang hebat disampingnya.” Disadari atau tidak seorang istri menjadi kekuatan penting dalam mengantarkan sang suami kejenjang kesuksesan termasuk juga kesuksesan sang buah hati. Tidak sekedar urusan kasur, dapur dan sumur seorang istri harus mampu berperan menggiring kesuksesan sang suami dengan seni yang cerdas berdasarkan norma dan kepatutan.


Demikianlah, istri yang sosoknya terlihat lemah, ternyata memiliki energi yang sangat luar biasa. Ia adalah inspirasi tak bertepi yang mampu menghantarkan kesuksesan sang suami yang sepintas mustahil dijangkaunya.


Peran seorang istri untuk kebahagiaan, kesuksesan dan datangnya rizki berlimpah bagi suami sangat menentukan. Kata bijak ini benar adanya dan ini menunjukkan betapa peran istri menjadi penentu maju mundurnya hidup sang suami, baik dalam pekerjaan, karir, kwalitas hidup dll.

Di kalender 23 Oktober 2020 bertepatan dengan hari jum’at, dengan memilih tempat di Ruang Auditorium Jokotole SMA Negeri 2 Pamekasan, dipimpin oleh Ibu Sri Wahyuni Arhab selaku ketua DWP SMA Negeri 2 Pamekasan, dalam bingkai memperingati Hari jadi Propinsi Jawa Timur ke 75 Tahun 2020 berbagai kegiatan menarik diadakan, dengan puncak acara, lomba nasi tumpeng, suasana meriah, penuh keakraban menambah semarak kegiatan lomba nasi tumpeng tersebut. Suasana berubah menjadi tegang, hening seketika, tarikan nafas yang panjang telihat dari seluruh peserta lomba tatkala sang juri sedang melakukan penilaian.

Tidak berselang lama penentuan pemenang telah dikantongi oleh dewan juri, harap-harap cemas dari peserta sangat mewarnai suasana siang itu, ketika sang jawara disebutkan kelompok dua sebagai juara 1. Di bawah Kolaborasi master chef Ibu Kholilah , Ibu Zakiyah , Ibu Aan dan Ibu Khoiruddin secara spontan mereka berteriak penuh kegembiraan. Betapa inovatifnya ibu-ibu DWP SMA Negeri 2 Pamekasan, ucapan terima kasih dari Ibu Ketua Terucap berulangkali tatkala kata-kata penutupan lomba disampaikan, dengan penuh harap kekompakan dan semangat kekeluargaan senantiasa menjadi karakteristik DWP SMA Negeri 2 Pamekasan tepuk tangan dan senyum sumringah dari semua peserta berpadu menjadi satu, tersirat makna my smile is the power of my husband.

KELUARGA BESAR SMA NEGERI 2 PAMEKASAN
Mengucapkan
DIRGAHAYU PEMPROV. JATIM YANG KE 75 TAHUN 2020.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait