ITdBI Etape 4, ISSI Jatim Turut Berikan Hadiah Pada Juara

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Meskipun memiliki selisih waktu 0 detik dengan 5 pebalap lain, Arvin Moazamigodarzi dari Pishgaman Cycling Team Iran, memenangi etape 4 atau etape terakhir, International Tour de Banyuwangi Ijen 2017, Sabtu (30/9/2017).

Melalui foto kamera, ban depan Marcelo Felipe pebalap 7Eleven Road Bike Filipina, berada sedikit di belakang ban depan Arvin. Begitu juga Juangga Selamat pebalap KFC Cycling Team Indonesia yang berada di urutan ketiga.

Namun dalam klasemen umum perorangan, adalah Davide Rebellin dari tim Kuwait-Cartucho.es yang dinobatkan sebagai juara umum. Pebalap asal Italia ini berhasil mempertahankan keunggulannya sejak etape pertama.

Di peringkat kedua diraih, Amir Kolahdouzhagh, dari ‎Pishgaman Cycling Team, dan Victor Nino Corredor dari Team Sapura Cycling di peringkat ketiga.

Kepadda media, Arvin mengatakan, timnya sama sekali tidak membangun kontrol sepanjang rute hari ini, melainkan terus berusaha menyerang.

“Hari ini sejak start sudah cukup berat. Kami hanya berusaha dengan keras. Kami ingin menutup gap dengan pebalap pemegang General Classification. Kami memutuskan untuk menyerang, berusaha agar finish terdepan di etape ini, ” kata Arvin usai pengumuman kemenangannya.

Arvin yang menyelesaian etape empat sejauh 98,1 kilometer dalam waktu 2 jam 8 menit 17 detik, juga menyampaikan rasa senangnya kepada masyarakat Banyuwangi yang menurutnya sangat ramah.

“Kota ini sangat menyenangkan. Saya suka dengan orang-orangnya yang ramah dan menyenangkan. Saya ingin tahun depan bisa kembali lagi untuk mengikuti even ini,” pungkas Arvin.

Meski gagal di kategori individual, Pishgaman Cycling Team berhasil menjadi juara umum kategori tim di International Tour de Banyuwangi Ijen.

Sebelumnya di etape 3, rekan Arvin di Pishgaman Cycling Team, Amir Kolahdouzhag juga merebut juara individual, bahkan juga merebut red polka dot jersey yang berarti menang adu tanjakan. Dari 2 etape dalam International Tour de Banyuwangi Ijen 2017, Pishgaman meraih 2 kali juara etape individual classification, 2 kali juara etape team classification dan juara umum team classification

Mewakili Ketua Umum Ikatan sport sepeda indonesia (ISSI) jawa timur DR. Wahid Wahyudi, MT, di ITdBI Etape 4, ISSI Jatim juga turut memberikan hadiah kepada salah satu juara. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *