Jadi Tuan Rumah Rakernas, Pemkot Palembang Ajak Para Sekda Nikmati Keunikan Pulau Kamaro

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – belum lama ini, Kota Palembang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas) implementasi reformasi birokrasi bagi Sekretaris Daerah (sekda) se-Indonesia tahun 2017.

Rakornas yang dihadiri 1.088 orang peserta tersebut terdiri dari sekda provinsi, kabupaten dan kota yang tergabung dalam Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi).

“Rapat kerja nasional itu penting dilaksanakan untuk kemajuan daerah, apa lagi dalam pertemuan sekda sebagai pejabat eselon tertinggi didaerah, pertemuan ini sangat penting, terutama dalam meningkatkan pembangunan dan pelayanan aparat birokrasi”, demikian disampaikan Kepala dinas pariwisata palembang Isnaini Madani pada sabtu (09/ 09/ 2017) saat menjamu Sekda Sumatera barat bersama sekda lainnya.se Indonesia  di pulau Kamaro.

Menurutnya, dengan kedatangan Sekda seindonesia kekota palembang ini sangat bermamfaat bagi wisata – wisata di kota palembang ini, terutama di palau Kamaro. Karena kita kedatangan tamu Sekda seindonesia sekaligus kita memperkenalkan dan promosikan Pulau Kamaro keseluruh Indonesia.

“Momentum yang sangat baik ini, kita bisa promosikan kepada Sekda-Sekda seIndonesia yang menghadiri rakesnas sekaligus kunjungan ke tempat wisata kota palembang termasuk Pulau Kemaro”, jelasnya.

Sementara itu, Drs. Syahuruli gama selaku camat Ilir Timur II Palembang menyebutkan, Kota Palembang kedatangan tamu dari forum sekda seindonesia. Jadi kita kenalkan kepada sekda-sekda yang datang melihat wisata pulau kemaro ini termasuk tempat wisata lainnya.dan kuliner khas palembang.

“Dipualu kemaro ini juga kita sudah memperkenalkan keunikan dan keindahannya kepada sekda seluruh Indonesia”, jelas Syahuruli gama.

Disamping itu, Kecamatan Ilir Timur II juga menggelar pameran produk dengan mendirikan stan – stan kerajinan dan kuliner seperti tas yang terbuat dari benang, dan ada juga baju jas hujan terbuat dari bahan dari daur ulang.

“Tak ketinggalan pula kami suguhkan makanan – makanan khas palembang seperti pempek dan lainnya”, Kata Camat IT II Syahiruli gama.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *