Jakarta TMII : Jatim Raih 5 Penyaji Terbaik

  • Whatsapp

Jakarta berita lima –  Jawa Timur yang diwakili oleh Sekolah Tinggi kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya berkolaborasi dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kota Probolinggo meraih gelar juara umum dengan  penghargaan sebagai penyaji terbaik.

Acara ini berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta pada tanggal 21-22 September 2017.

“Adalah satu kebanggaan bagi kami Jawa Timur untuk kesekian kalinya mendapatkan penghargaan sebagai juwara umum untuk katagori penyaji terbaik tahun 2017, Jawa Timur pada acara ini menampilkan  musik dari daerah Osing Kabupaten  Banyuwangi Jawa Timur,”kata Kadisbudpar Dr. H. Jarianto, M.Si 

 Lanjutnya kidung Lontar merupakan sajian pertunjukan musik yang bersumber dari sebuah pertunjukan Macan Pacul Guang berasal dari daerah Osing, kesenian musik ini lebih dominan dengan menyajikan musik vokal.

Bagi Provinsi Jawa Timur kemenangan ini merupakan kebanggaan tersendiri karna, melalui  ajang  kesenian daerah ini, dapat memperkenalkan atau mempromosikan budaya musik tradisi secara Nasional maupun Internasional,”tutup Jarianto,

Berikut berturut-turut juara I diraih Jawa Timur, juara II DKI Jakarta, disusul berturut-turut peringkat III,IV  dan V diduduki tim kesenian Jambi, Jawa Barat, dan Bengkulu, secara keseluruhan dari penilain dewan juri menetapkan lima besar terbaik dalam penataan musik selama parade musik daerah yang berlangsung cukup meriah ini. (utg)  

  

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *