Jalan Balai Wilayah II Sorong Papua Barat, Diduga Ada Penyelewengan Dana Pemeliharaan

  • Whatsapp

SORONG, Berita lima.com – Diduga pekerjaan jalan yang dikerjakan oleh Satker Wilayah II Kota Sorong dibawah pengawasan Balai Provinsi Papua Barat yang dikerjakan mulai dari km 18 hingga menuju Kilo 7 Kota Sorong dikeluhkan Warga.

Pasalnya Jalan Nasional yang menghubungkan antara Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, Sorong Selatan Dan Kabupaten Maybrat yang diselesaikan belum ada satu Tahun itu telah rusak parah.

Parahnya lagi, Anggaran yang diperuntuhkan untuk pemeliharaan jaalan Nasional itu diduga 20% dari Dan proyek yang berasal dari APBN tersebut tidak diperuntuhkan untuk pemeliharaan jalan tersebut.

Diduga Balai Provinsi Papua Barat wilayah II yang berada di Sorong itu, mengunakan Jasa PT KUP dan PT Cipta Sarana Membangun (CSM) untuk mengerjakan jalan Nasional tersebut untuk perawatan.

Namun unntukpelaksaanya tidak ada pemeliharaan yang dilakukan oleh kedua PT tersebut, karena di beberapa titik seperti diperumahan km 17, kampung Kelapa sawit, STAIN Sorong, di Km 14, dan di km 12 Depan kantor Statistik Kabupaten Sorong dan di km 12 Depan SMP 5 Kota Sorong.

Sandra salah satu warga yang mengeluhkan jalan tersebut karena nyaris memakan korban. Ketika melintasi jalan tersebut.
” massa jalan ini belum ada satu tahaun sudah rusak parah, terus katanya adanya dana pemeliharaan dari dana APBN mereka tidak perbaiki” keluh Sandra.

Sementara itu saat di konfirmasih Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Avatar enggan untuk meemberikan komentar. Bahkan melalui pesan singkat, ia mengatakan bahwa masih berada di luar daerah. (deo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *