Jalan Sanana Utara Kepsul Rusak Parah

  • Whatsapp

Wabup: Nantinya Akan Ada Biaya Pemeliharaan Dari Balai

KEPULAUAN SULA, beritalima.com – Keadaan badan jalan lintasan yang berada di Sanana Utara, Kepulauan Sula, Maluku Utara (Malut) terlihat rusak total, dan kini menjadi isu hangat yang sering didiskusikan dikalangan masyarakat, bahkan di media sosial (Medsos) pun telah dibicarakan, pasalnya hal itu sudah menjadi keresahan bagi masyarakat, akibat ditakutkan keadaan badan jalan ini akan berdampak buruk terhadap pengendara.

Oleh sebab itu, saat ini pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan sula (Kepsul) sudah mulai dalam proses mengusahakan untuk dapat berkordinasi dengan pihak balai, sebab jalan poros tersebut merupakan ruas badan jalan nasional, agar kedua pihak dapat menarik solusi untuk perbaikan kondisi badan jalan.

“Saya sudah berkordinasi dengan pak Bupati, dan memang selaku putra daerah, kami akan berkordinasi dengan pihak balai, supaya kita tahu substansinya seperti apa, dan itu nantinya ada dari pihak balai untuk biaya pemiliharaan,”jelas Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Julfahri Abdullah Duwila saat dihubungi awak media di kantornya Rabu 17/5.

Lanjut wabup, memang opini yang ada ini kurang bagus, seakan pemerintah daerah tidak mengurus itu, padahal ini masuk pada ruas jalan nasional, karena menurut Julfahri, akan dikerjakan kalau memang anggarannya dari daerah dan jalannya ruas jalan daerah. Dirinya juga mengaku kiranya pekerjaan jalan balai ini akan berlangsung pada tahun anggaran 2017 ini, tapi ternyata saat dia.(Wakil Bupati) berkordinasi dengan bupati, hasilnya pekerjaan jalan akan berlanjut pada anggaran tahun depan yakni di tahun 2018.

“Kita harap masyarakat bisa bersabar, karena kita dari pemerintah daerah akan tetap berusaha untuk mencari solusi dan berinsiatif baik,” tukas dia. (@dino)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *