Jalin Silaturahim, Dandim 0825 Hadiri Buka Bersama di Mapolres Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Guna menciptakan suasana keakraban, Polres Banyuwangi menggelar acara Buka Puasa Bersama dengan unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Yatim Piatu dan Bhayangkari, Selasa (22/5/2018)

Acara yang digelar di lapangan Mapolres Banyuwangi tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Yusuf Widatmoko, Danlanal Laut (P) Suhartaya, Ketua Pengadilan Negeri Purnomo Amin Tjahjo SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Adonis SH MM, Ketua MUI Banyuwangi M. Yamin, segenap jajaran Kapolsek, Kepala Dinas serta Bhayangkari.

“Ini salah satu konsep kami untuk merumuskan suatu keakraban, antar instansi dan pihak-pihak yang lain, untuk mewujudkan Bhayangkari ini guyub,” kata Kapolres Banyuwangi, AKBP. Adityawarman.

Acara ini menurut Kapolres, jarang sekali dilaksanakan, berkumpul dalam satu lapangan, makan bersama-sama agar bisa saling mengenal.

“Dibulan yang baik dan suci ini, semoga yang kita lakukan menjadi amal ibadah, dan menjadi kebaikan buat kita semua,” imbuhnya.

Sementara menurut Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol.Inf. Ruli Nuryanto, menuturkan Bahwa apresiasi dengan cara polres Banyuwangi untuk menjalin keakraban antar instansi

“Kami apresiasi dengan apa yang di lakukan Polres Banyuwang untuk terus menjalin silaturahim dab keakraban antar instansi di Banyuwangi, semoga keakraban ini terus terjalin guna terus menjalin kordinasi utamanya untuk keamanan di bumi Blambangan ini.” Tutur Dandim

Sementara, Ustadz Andi Hidayat dalam tausiyahnya menyampaikan, puasa ini orang menyebut sebagai Kawah Candradimuka, yaitu tempat menggembleng manusia dalam menjalani kehidupan sebelas bulan setelah ramadhan.

“Sepuluh hari pertama puasa berisi cintanya Allah. Dan bulan ini sebagai diskon semua dosa akan diampuni,” ucap Ustadz Andi.

(Bi/pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *