Jam 4 Sore , Desa Suka Damai Tiba – tiba Ratusan Rumah Terendam Banjir

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, beritalima.com-Warga Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban,Kabupaten Serdang bedagai (Sergai) , Sumatera Utara. Tiba – tiba mendadak banjir. Akibatnya, ratusan rumah di beberapa dusun terendam air dengan dengan ketinggian mencapai 60 – 50 cm. Minggu (3/12) sore sekira jam 16.00 wib.

Hasil pantuan Beritalima com , Ratusan rumah warga dibeberapa dusun terlihat mulai di terjang banjir , akibat warga di lokasi terlihat mengevakuasi barang -barang isi rumah untuk mengungsi di lokasi yang aman karna air tiba tiba sudah mulai merendam setiap dusun , bahkan puluhan hektar padi yang baru usia dua Minggu teredam banjir .

“Tadi pagi air belum ada, tiba tiba sore ini air naik dan masuk ke rumah warga,” bahkan air terus meluap dan meningkat , Kata Adi warga Suka Damai.

Menurutnya , banjir mulai menerjang desa mereka sejak jam 16.00 wib, bahkan sampai menjelang malam debit air terus bertambah yang menyebabkan ratusan rumah mulai ikut terendam. Ujarnya

Menurutnya, banjir melanda desa Suka Damai berasal dari banjir kiriman dari Tebingtinggi mulai surut dan turun ke desa mereka. Diperkirakan, debit air akan terus bertambah sampai malam ini.

Sementara itu, Wanto , seorang warga mengaku terpaksa harus merugi disebabkan padi baru ditanam satu /dua Minggu sudah terendam banjir. Diperkirakan apabila banjir tidak surut maka padi baru ditanam akan mati.

Repoter : Sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *