Jelang Coblosan, Petugas Gabungan Razia Sejumlah Kos dan Tempat Hiburan Malam

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Gabungan petugas dari Satpol-PP, Kodim 0807, dan Polres Tulungagung menggelar razia malam ke sejumlah tempat kos dan tempat hiburan malam di wilayah Tulungagung.

Kasat Pol PP Kabupaten Tulungagung, Sony Welli Ahmadi, S.STP., M.M melalui Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Bidang Penegakan Perda dan Perbup, Sumarno membenarkan hal tersebut.

Dalam keterangannya, razia digelar dalam rangka untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib menjelang pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2024, sekaligus malam Valentine.

“Sebelum dilaksanakan razia memang pernah ada pengaduan dari masyarakat terkait adanya tempat kos yang diduga disalahgunakan, sehingga malam ini kita tindaklanjuti dengan razia ke sejumlah tempat kos,” ucapnya.

Razia kali ini, petugas Satpol PP bersama petugas gabungan TNI – Polri dan Sub Denpom V/1-6, merazia beberapa tempat kos yang ada di wilayah Kelurahan Kenayan, Kecamatan Tulungagung dan Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru.

Petugas berhasil menjaring 3 (Tiga) pasangan bukan suami istri yang kedapatan sedang berada di dalam kamar kos. Ketiga pasangan tersebut dibawa petugas ke Mako Satpol PP Tulungagung guna dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Ketiga yang terjaring tidak ada yang berusia di bawah umur, semua sudah berusia dewasa. Mereka berasal dari Tulungagung, namun ada juga yang satu tadi perempuan berasal dari Jawa Tengah,” terang Sumarno.

“Setelah dilakukan pendataan, mereka juga diberi pembinaan yakni, dengan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya kembali,” tambahnya.

Selain merazia tempat kos-kosan, petugas gabungan juga mendatangi sejumlah tempat hiburan malam seperti kafe karaoke yang berada di wilayah Kecamatan Kedungwaru dan seputaran jalan Soekarno Hatta Tulungagung.

“Di tempat hiburan malam, kami menghimbau kepada para pengusaha kafe karaoke jelang pelaksanaan Pemilu ini agar tutup lebih awal pada pukul 23.00 WIB,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait