beritalima.com

Jelang H-1 Penutupan Pemutihan, Wajib Pajak Membludak di Kantor Samsat Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|- Tinggal satu hari lagi pada Tanggal 14 Desember 2019, program pemutihan pajak kendaraan bermotor dan pemutihan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ditutup.

Berdasarkan Pantuan Reporter Beritalima.com, sejak pagi tadi masyarakat wajib pajak membludak di kantor Samsat,

Bacaan Lainnya

“Untuk mengantisipasi terjadinya antrian panjang. Kami sediakan dua armada khusus melayani para wajib pajak,”tutur Sunardi, petugas pengolahan data pelayanan perpajakan(PDPP) ketika ditemui di Kantor Bersama Samsat Pamekasan. Jum’at(13/12/2019)

Suenardi, mengatakan, untuk tahun ini menyediakan armada khusus melayani wajib pajak ada dua jenis yaitu sepada motor Sakera Samsat dan Mobil keliling yang sudah siap di depan Kantor Samsat.

“alhamdulillah dengan adanya dua armada itu, warga merasa puas sehingga tidak terjadi antrian panjang, dan mereka saya lihat sangat terlayani dengan cepat,”jelasnya.

Suenardi berharap khususnya untuk wilayah Kabupaten Pamekasan, sebelum ditutup para Wajib pajak diminta segara melakukan kewajiban agar tidak terjadi penumpukan di akhir masa pembayaran.

“Agar tidak terjadi penumpukan, wajib pajak di Jawa Timur diimbau agar datang ke kantor bersama Samsat, soalnya besok hari Sabtu sore terakhir,” imbuhnya kepada Beritalima.com.

Perlu diketahui bersama data sementara yang berhasil diterima oleh Beritalima.com, hingga awal dibukanya pemutihan di wilayah kabupaten Pamekasan, terhitung sejak tanggal 23 September sampai 13 Desember 2019.

Total keseluruhan pembebasan pokok BBN ll total Rp: 3.990.307.150 Pajak tahunan. BBN ll pajak lima tahunan 4136 objek dengan total Rp: 1550.677.300

Total keseluruhan penerimaan pokok PKB dari BBN ll 4.136 Objek dengan total Rp: 2.443.752.350

Untuk Total keseluruhan penerimaan pokok PKB dari sanksi(PJ) =403 Objek pontensi dengan total Rp:129.882.150. Penerima pajak PKB dari sanksi tidak pendaftaran ulang 11.939 objek.[rr]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *