beritalima.com

Jelang MTQ Ke-33 : Dua Gajah Pandu Arakan Peserta Pawai Ta’aruf

  • Whatsapp
Prosesi Pawai MTQ Ke-33 .( Suherman Amin)

Lhoksukon,Beritalima – Dua Gajah memandu peserta pawai Ta’aruf pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) Ke-33 Kabupaten Aceh Utara di Cot Girek Lhokseukon.
Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib diwakili Sekdakab Aceh Utara Abdul Aziz, SH,MM,MH melepas rombongan pawai Ta’aruf peserta MTQ ke- 33 tingkat Kabupaten Aceh Utara.
Pelepasan pawai dipusatkan di depan Masjid Simpang Empat Cot Girek tepatnya berseberangan dengan kantor Adm. PTPN I Cot Girek.
Sebanyak 803 peserta dari 27 kecamatan yang menjadi peserta MTQ ikut dalam rombongan pawai. yang dipandu dua ekor gajah jinak berkeliling di kawasan area pelaksanaan MTQ di Keude Simpang Empat Cot Girek.
Pengamatan beritalima para peserta dari berbagai kecamatan itu membawa puluhan orang sebagai perwakilan kafilah serta tim officialnya.
Pawai Ta’aruf tersebut mendapat antusias dari ribuan warga sebagai awal pelaksanaan helat keagamaan ini. Sementara dalam prosesi kelancaran pelaksanaan pawai, pihak kepolisian,Satpol PP, Dishub tampak aktif mengatur arus lalulintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan, arus arus lalu lintas searah.
Sekdakab. Aceh Utara, Abdul Aziz, SH,MM,MH mengajak seluruh masyarakat dan perwakilan kecamatan turut serta menyukseskan pelaksanaan MTQ ke 33 tingkat kabupaten Aceh Utara yang digelar di Cot Girek sebagai tuan rumah.
MTQ yang menjadi agenda tahunan, merupakan wujud kegiatan syiar agama serta peningkatan qori dan qoriah. Aziz juga mengimbau kepada para peserta untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas.( SUHERMAN AMIN)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *