beritalima.com

Papua Akan Sampaikan Delapan Program Prioritas Pada Musrenbangnas

  • Whatsapp

JAYAPURA, Berita lima.com – Pemerintah Provinsi Papua akan menyampaikan delapan program prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Jakarta, yang direncanakan dihelat pada 26 April 2017.

Hal itu disampaikan Sekda Papua Hery Dosinaen di Jayapura, saat menutup pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Provinsi Papua, pekan kemarin, di Sasana Krida Kantor Gubernur.

“Pelaksanaan Musrenbangda kemarin menghasilkan delapan program prioritas. Sehingga delapan program prioritas ini akan disampaikan saat Musrenbangnas di Jakara. Program tersebut juga akan menjadi perhatian yang terimplementasi dengan berbagai kegiatan di 2018 mendatang,” tutur dia.

Sementara itu, Gubernur Papua Lukas Enembe berharap para bupati dapat bekerja keras mengimplementasikan visi dan misinya. Sehingga pada akhir tahun kepemimpinan, mampu mencapai hasil pembangunan yang dikampanyekan kepada masyarakat.

Ia juga mengharapkan setiap rencana kerja pemerintah kabupaten yang teah diusulkan dan dibahas dalam pelaksanaan Musrenbangda di provinsi, tak mengalami perubahan dalam perjalanan tahun anggaran. Sebab perencanaan yang sudah masuk dan telah di-musrenbangda-kan, bersifat final.

“Sehingga sekali lagi saya minta untuk setiap perencanaan daerah yang sudah dibahas pada tingkat kabupaten dan dibawa ke provinsi, ini tak boleh lagi diubah-ubah”.

“Oleh karena itu, kalau merencanakan harus sejak awal dimatangkan dan jangan sudah jalan lalu perubahan terjadi. Itu tidak boleh. Karena ini sudah jelas, apalagi KPK mengawasi kita mulai dari perencanaan. Ini sekali lagi saya tekankan harus sejak awal perencanaan dibuat secara matang dan baik sehingga pelaksanaan juga jalan secara baik,” pesan mantan Bupati Puncak Jaya itu.

Gubernur Lukas juga meminta agar pemerintah kabupaten mulai mengoptimalkan potensi kekayaan alamnya untuk di ekspor keluar daerah. (CI)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *