Jembatan Gantung Badak Putih Diresmikan

  • Whatsapp

Kapuas Hulu – Akhirnya terjawab sudah impian warga Desa Labian Ira’ang, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu untuk memiliki akses jembatan. Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri 320/Badak Putih bekerjasama dengan Tim Vertikal Rescue Indonesia (VRI) telah berhasil menyelesaikan pembuatan jembatan gantung di Desa Labian Irang.

Hari ini Sabtu (10/2/19), Komandan Satgas Pamtas Yonif 320/BP, Letnan Kolonel Inf Imam Wicaksana yang didampingi oleh Ketua VRI Bapak Tedi Ixdiana meresmikan sekaligus menyerahkan hasil pekerjaan pembuatan jembatan gantung kepada Kepala Desa Labian Ira’ang, Bapak Herkulanus Beger, S.S.

Acara peresmian jembatan ditandai dengan pemotongan bambu oleh Dansatgas Pamtas Yonif 320/BP, Letnan Kolonel Inf Imam Wicaksana serta dilakukan juga ritual adat oleh masyarakat Labian Ira’ang. Dan sebagai tanda penghargaan atas upaya yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 320/BP dalam pembuatan jembatan, masyarakat Labian Ira’ang bersepakat memberikan nama jembatan tersebut “Jembatan Gantung Badak Putih”.

Dansatgas Pamtas Yonif 320/BP, Letnan Kolonel Inf Imam Wicaksana saat memberikan sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Tim VRI dan Yayasan Artha Graha Peduli serta semua pihak yang telah turut serta membantu dalam pembangunan jembatan tersebut.

“Semoga dengan adanya jembatan gantung ini, masyarakat perbatasan khususnya Desa Labian Ira’ang semakin bersemangat dalam beraktifitas, dan agar selalu merawat jembatan gantung ini dengan baik,” ujar Dansatgas Pamtas Yonif 320/BP, Letnan Kolonel Inf Imam Wicaksana.

Sedangkan Kepala Desa Labian Ira’ang mewakili warganya juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 320/BP dengan pembuatan jembatan gantung.

“Kami akan senantiasa menjaga dan merawat jembatan gantung Badak Putih agar selalu teringat kepada prajurit Badak Putih,” tukas Kepala Desa Labian Ira’ang, Bapak Herkulanus Beger, S.S.

Tampak hadir dalam acara Danramil 1206-03/Batang Lupar, Kapolsek Lanjak, Babinsa Koramil 1206-03/Batang Lupar, Kasi Pemerintahan Kec. Batang Lupar, Kasub Perhutani Lanjak serta Para Tokoh Masyarakat Labian Ira’ang. (Pen).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *