Joko Prasetyo Terpilih Menjadi Ketua LMDH Melati Putih Periode 2024-2025

  • Whatsapp

BANYUWANGI- Musyawarah pembentukan pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, digelar di kantor desa setempat pada Senin, (6/5/2024).

Kegiatan tersebut menyusul habisnya masa jabatan pengurus LMDH lama periode 2020-2023.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut dihadiri oleh puluhan pesanggem, tokoh masyarakat, Ketua RT dan RW Dusun Sumbermulyo dan Dusun Kampungbaru, serta Ketua BPD, Seluruh Kepala Dusun (Kadus).

Hadir juga dalam musyawarah tersebut Bhabinkamtibmas, Asper BKPH Glenmore, dan juga pendamping LMDH, Banyuwangi Barat.

Pemilihan ketua dan pengurus LMDH tersebut diikuti calon ketua di antaranya Ahmad Rifa,i, Moh Nur Khotib dan Joko Prasetyo.

Moh Nur Khotib, mendapat 36 suara, Ahmad Rifa,i 20 suara dan Joko Prasetyo, mendapat 37 suara.

Dengan demikian Joko Prasetyo terpilih menjadi Ketua LMDH Melati Putih, Desa Margomulyo, dengan cara voting yang diikuti 93 peserta.

“Agenda hari ini Pemerintah Desa (Pemdes) Margomulyo, menjadi penengah musyawarah pemilihan ketua dan pengurus LMDH Melati Putih, periode 2024-2029,” kata Aji, Kepala Desa (Kades) Margomulyo.

Kata Aji, nantinya LMDH bisa berharap agar selalu kordinasi dengan Pemdes dan juga stakholder, dan juga para pesanggem.

“Hasil voting yang diikuti 93 peserta Joko Prasetyo, sah terpilih menjadi Ketua LMDH Melati Putih periode 2024- 2029,” ujar Aji.

“Tugas ketua terpilih segera membentuk pengurus baru dan menyetorkan ke desa guna dibuatkan SK,” imbuh Kades Margomulyo.

Sementara Joko Prasetyo, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Margomulyo, terutama pesanggem yang telah memberikan kepercayaan menjadi Ketua LMDH Melati Putih periode 2024-2029.

“Kami akan segera melangkah membentuk Program Kerja (Proker) agar LMDH Melati Putih segera berjalan,” kata Joko Prasetyo.

“Sekali lagi terima kasih atas kepercayaan ini,” imbuh Joko Prasetyo, yang juga Ketua Jurnalis Banyuwangi Selatan (JBS). (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait