Joko Widodo Abah Maruf bakal menang di Pilpres 2019

  • Whatsapp

Oleh:
Pangeran Karyonagoro

Dari pengamatan spiritual, Joko Widodo akan menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) april 2019 mendatang. “Jokowi itu sudah di gariskan oleh jagad. Siapa yang di gariskan dialah orang yang kuat ‘nyunggi drajat’ kepemimpinan tertinggi di negeri ini.

Ada semacam jaminan dari kekuatan supra, bahwa satria yang “pinilih” itu akan menjadi pemimpin yang membawa berkah kemakmuran bagi rakyat yang dipimpinnya. Dan mampu membawa berkah agung bagi bangsa yang dikelolanya.

Joko widodo itu kesinungan drajat diistilahkan sebagai “sing mengkoni” atau yang memangku derajat wibawa dan kemuliaan.

Saya hanya mengingatkan agar Jokowi selalu setia kepada para leluhur bumiputra, Itu yang paling utama. Supaya tidak kuwalat serta jangan sampai menjadi “kacang yang melupakan kulit”.

Sudah kehendak alam bahwa makkota akan menyelimuti nya, selama beliau mampu hamemayu nusantara, selalu setya budya, dan konsisten dalam upaya njejegake soko guru bangsa.

Dikatakannya, sebuah plus-minus memang selalu ada dan hal itu wajar saja terjadi pada siapapun tanpa kecuali asal ia masih makhluk bernama manusia. Yang paling penting bagi siapapun adalah mau mengoreksi diri, mau mendengar dan menerima kritikan sepedas apapun, mau menyadari segala kesalahan dan kekurangannya, Dan setelah itu mau dan mampu belajar untuk memperbaiki apa yang salah di masa lalu, untuk selanjutnya benar-benar mengimplementasikan kesadaran barunya dalam tindakan yang konkrit.

“Bagi kita sebagai rakyat, tidak perlu terlalu mengkultuskan siapapun, supaya penilaian kita tetap obyektif, pikiran kita tetap tajam, dan mata kita tetap awas. Ojo gumunan lan kagetan!! Juga jangan menjadi pribadi yang reaksioner dan emosional. Jangan menyakiti hati, jangan menciderai, jangan mencelakai orang lain. Sebaliknya kita membutuhkan kematangan mental. Supaya ketenangan dan kebijaksanaan tetap menjadi ujung tombak dalam setiap sikap dan tindakan yang akan kita lakukan. Begitulah keselamatan dan berkah akan selalu menaungi kehidupan kita, silahkan membuktikan sendiri.

Rahayu ??

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *