Jumali Pedagang Kelapa Dapat Melintas Dengan Nyaman Dijalan Paving Garapan TMMD Jember

  • Whatsapp

JEMBER, beritaLima – Istilah jalan sebagai urat nadi perekonomian memang bukan hal yang salah, suatu lingkungan dengan jalan yang lebih memadai tentunya akan lebih meningkatkan gairah perekonomian lingkungan tersebut.

Beberapa temuan yang kami dapat diantaranya saat kami berada di jalan Paving Dusun Krajan Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kabupaten Jember, yang kebetulan ada orang yang melintas dengan sepeda motor membawa puluhan kelapa, yang tidak lain adalah Jumali 43 tahun warga Dusun Karang Kebun Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe.

Saat melintas saya mencoba menghentikannya dan bertanya bagaimana pengaruhnya jalan paving hasil pembangunan Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember ini terhadap profesinya sebagai pedagang kelapa, dengan lugas Jumali menjelaskan bahwa pengaruhya sangat banyak sekali.

Sebelum jalan ini dibangun dirinya kalau membawa dagangan kelapanya memutar sejauh 5 Km, sehingga cukup menyita waktu, namun dengan jalan yang sudah bagus seperti ini tentunya memperlancar saya dalam membawa kelapa, biasanya sehari 3 kali kini bisa 5 kali dan tidak takut jatuh dengan jalan sebagus ini.

Kalau biasanya dirinya hanya dapat mengumpulkan kelapa 60 biji kini dengan jalan yang seperti ini saya bisa mengumpulkan kelapa sebanyak 100 hingga 120 biji, mengambil dari masyarakat kemudian keesokan harinya dibawa kepasar, sehingga selama beberapa hari berjalan ini saja saya sudah dapat merasakan peningkatan penghasilan dagangan ini. Pungkasnya.

Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada yang membangun jalan ini yaitu TNI melalui TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember, jalan ini sungguh memberikan manfaat yang luar biasa bagi saya dan masyarakat disini.

(Siswandi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *