Jurdawangi Bentuk Wadah Kreativitas, Jurnalis Banyuwangi

  • Whatsapp

Banyuwangi beritalima.com – tepat di bulan ramadhan 2016 menjadi hari yang sangat bersejarah bagi dunia jurnalistik di banyuwangi, di bulan yang penuh berkah tersebut jurnalis banyuwangi berikrar membentuk jurdawangi (jurnalis muda banyuwangi)

Jurdawangi adalah bentuk wadah kreativitas serta pengabdian pada daerah banyuwangi, para jurnalis dalam lingkup luas mulai dari wartawan hingga penulis serta mendorong kembalinya tradisi intelektual, yakni menulis di kalangan masyarakat umum, pelajar serta mahasiswa.

Menulis adalah simbol kecerdasan dan pemikir yang kini sudah mulai di tinggalkan. Serta memulai membangun pandangan yang positif bagi kalangan jurnalis yang selama ini sempat jadi sorotan masyarakat negatif karena perlakuan oknum yang kurang bertanggung jawab. Dari sini kita tergerak untuk membentuk wadah.” Jelas khoirul hamdani salah satu pencetus jurdawangi.

Deklarasi yang cukup sederhana di lakukan di rumah irul tepatnya di desa wringinagung kecamatan gambiran ini di hadiri sekitar 11 jurnalis media cetak,dan elektronik. Mereka adalah khoirul hamdani (media indonesia), syamsul arifin dan romy syahroni (banyuwangitimes) sumroni subhan (beritaekspres) dhika resta (radio mcFM), enot sugiharto (RTV), shulhan hadi dan fredy rizki M (radar banyuwangi)n rindy alvaro (beritajatim), pendik riyanto (banyuwangi 1tv), nur abidin (beritalima) dan pujianto.

“Disini seluruh pegiat jurnalistik bisa menjadi anggota, mulai penulis cetak,online hingga penulis blogger. Mari bersatu bersama untuk bertukar ilmu, berkarya dan berbuat untuk sesama demi banyuwangi kita.” Ujar fredy

Mungkin sepintas, jurdawangi ini hanya di isi kalangan muda. Namun, dengan tekad yang dimiliki, mereka yakin akan mampu menjadi warna baru di tanah blambangan.

“Sekedar di ketahui, kata jurnalis muda yang kita pakai ini melambangkan semangat yang membara.” Imbuh nur abidin, yang di dapuk salah satu humas dalam pemilihan pengurus jurdawangi.

Berikut struktur kepengurusan jurdawangi yang telah resmi terbentuk.

Penasehat : khoirul hamdani
Ketua : syamsul arifin
Wakil : zumroni subhan
Sekretaris : dhika resta
Bendahara : enot sugoharto
Wakil bendahara : pujianto
Div kaderisasi shulhan hadi, romi syahroni
Div eksternal : rindi alvaro, pendik riyanto
Humas : fredy rizki manunggal, nur abidin (abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *