Kabupaten Tabanan Berhasil Kembangkan Transportasi Publik Trans Serasi

  • Whatsapp
Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos, Saat Menerima Audensi Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah, Ikatan Penulis Dan Jurnalistik Indonesia ( DPW - IPJI ) Provinsi Bali, Diruang Kerjanya, Senin ( 21/08/17 )

Tabanan | Pemerintah Kabupaten Tabanan berhasil mengembangkan Tran Serasi di Tabanan, karena pembangunan transportasi publik tersebut, memegang peranan sangat penting, mengingat kemacetan lalu-lintas sudah merambah ke Tabanan, sehingga perlu terus dikembangan transportasi publik di Tabanan dan Bali secara menyeluruh

Kesuksesan pembangunan di Tabanan, menimbulkan minat Kabupaten lain diluar Bali untuk mengadakan Studi Banding ke Tabanan, dan hari ini Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos, menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, untuk melihat dari dekat kesuksesan pembangunan di Kabupaten Tabanan, Senin, (21/8)

Melihat keberhasilan pembangunan Bali saat ini, tidak cukup hanya melihat Kabupaten Badung saja, yang sudah berhasil meningkatkan PAD yang luar biasa, tetapi harus melihat Bali secara keseluruhan.

Maka untuk membangun potret masa depan Bali, seharusnya mengutamakan konsep pemerataan pembangunan di setiap Kabupaten / Kota di Bali. Demikian disampaikan Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos, saat menerima audensi pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia (DPW-IPJI) Provinsi Bali di ruang kerjanya, Senin (21/8).

Bupati Eka mengatakan, saat ini pembangunan di Bali antar Kabupaten / Kota masih terlihat ada ketimpangan pembangunan, akibat kurang pemerataan, bahkan kesenjangan antar Kabupaten / Kota masih terlihat cukup tajam.

“Untuk itu perlu pemerataan di setiap daerah, agar Kabupaten / Kota di Bali bisa mandiri dalam membangun daerahnya, tentu kita harus memperhatikan kearipan lokal setiap daerah, juga harus mampu menggali potensi daerah, kita angkat dan promosikan, bahkan kita jembatani semua kepentingan masyarakatnya, ”ujarnya

Lebih lanjut Bupati Eka menjelaskan, saat ini Bali sangat terkenal dengan pariwisatanya, maka perlu dikembangkan sarana prasarananya, dan perlu diberikan pelatihan terhadap SDM masyarakat di setiap Kabupaten / Kota. “Ya tentu kita sebagai pemegang otoritas pemerintahan harus berani tampil di depan, untuk pengembangan pembangunan Bali ke depan, yang penting bagaimana kita mampu untuk meningkatkan berbagai kemudahan untuk masyarakat, ”pungkas Eka. (JK)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *