Kades Duono Datangi DPRD Halbar, Terkait Usulkan Pemekaran Desa

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com – Pemerintah Desa Duono Kecamatan Tabaru,Rabu(17/6)berkordinasi dengan Komisi I DPRD Halmahera Barat dalam rangka mendorong pemekaran Desa Duwono.

Kades Duono Marinus Oda didampingi ketua panitia pemekaran Arnold Nate,dikantor DPRD Halbar menjelaskan,usulan pemekeran desa duono untuk dimekarkan tersebut,selain berdasarkan aspirasi masyarakat,dengan luas wilayah serta jumlah penduduk mencapai 1121 jiwa, yang terdiri dari 77 KK tersebut tentunya sudah memenuhi syarat untuk dimekarkan.Usulan pemekaran desa duono juga sebelumnya telah disampaikan melalui Camat Tabaru yang turut memberikan dukungan penuh.

“Usulan pemekaran desa ini juga untuk nama Desanya sudah disiapkan yakni Desa Siodora.Bahkan perangkat desa hingga RT/RW juga sampai LPJ juga sudah disiapkan,” terangnya.

Usulan pemekaran desa duono tersebut,juga mendapat respon positif oleh Bupati Danny Missy pada saat menghadiri   perayaan Natal beberapa waktu yang lalu di desa duono.

Dijelaskan,salah satu kendala pemekaran desa duono sendiri,yakni terkait dengan tapal batas antara desa duono serta desa persiapan Siodora yang belum dipersiapkan.Hal ini tentunya juga yang nantinya diharapkan ada tindak lanjut pemda ketika usulan pemekaran desa tersebut disetujui.

” kami usulan ini juga dapat diperjuangkan oleh komisi I DPRD Halbar,”pintanya.

Sekretaris DPC Apdesi Halbar,Joram Uang yang juga hadir mendampingi pemdes serta panitia pemekaran mendukung sepenuhnya usulan pemekarandrsa tersebut.Ini mengingat dari segi adminsitrasi memenuhisyaat untuk dimekakan menjadi dua desa.
“Prinsipnya kami tetap mendukung,karena ini juga sebagai upaya mempependek rentan kendali pelayanan pemerintahan ditingkat desa,”ujarnya.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait