Kades Kaligondo Peduli Gakin Penderita Hydrocephalus

  • Whatsapp

Banyuwangi Beritalima.com  – Nasib kurang beruntung menimpa Beni Santoso ( Beni ) warga Dusun Kaliwadung Rt. 23 Rw. 07, Desa Kaligondo Kecamatan Genteng. Di usianya yang masih anak – anak itu harus mengalami pembengkakan pada kepalanya karena cairan yang semakin hari bertambah atau yang lazim istilah medisnya disebut Hydrocephalus.

Gara – gara penyakit itu Beni harus masuk rumah sakit dan sementara tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah seperti teman – temannya yang lain. Yang memprihatinkan lagi selain sudah mengidap penyakit yang tergolong membahayakan itu, orang tua Beni tergolong keluarga ekonomi lemah ( miskin ) yang kesehariannya berprofesi sebagai penjual sayur.

Mengetahui hal itu Kades Kaligondo ( Wasito ) turun langsung mendampingi dan mengawal proses pengurusan perawatan dan perjalanan Beni dan keluarganya ke Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Belambangan Banyuwangi. Kades Wasito dalam konfirmasinya menjelaskan bahwa Beni masuk RSUD sejak hari Kamis kira – kira 5 hari yang lalu ke sekarang. Alhamdulillah keluarga Beni sudah mengikuti program BPJS sehingga bisa sedikit meringankan bebannya, karena Beni harus menjalani oprasi yang insyaallah besok hari Selasa akan dilakukan oprasi. Andai keluarga Beni tidak punya BPJS, saya selaku Kepala Desa dan pribadi tetap akan membantunya dengan cara apapun demi kesehatan dan keselamatan Beni. Kasihan Beni diusia produktip harus terhambat pendidikannya. Saya berharap bantuan do’a dari semua warga saya di Kaligondo untuk Beni dan keluarganya, agar oprasinya berjalan sukses dan lancar, tutur Kades Wasito. ( tim ).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *