Kadin dan PWI di Pamekasan Teken MoU

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com| Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pamekasan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) sinergi dukungan untuk kebangkitan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis digital di wilayah itu.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Kadin Pamekasan Harisandi Savari dan Ketua PWI Pamekasan, Abd Aziz. MoU ini bersamaan dengan rapat kerja daerah Kadin Pamekasan di aula Hotel Berlian, Jalan Panglegur Pamekasan, Sabtu (18/12/2021).

Ketua Kadin Pamekasan, Harisandi Savari, ikhtiar ini dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mendorong tumbuh kembangnya UMKM.

MoU itu untuk memperkuat komitmen jangka panjang dalam memperluas cakupan digitalisasi di Pamekasan dengan peningkatan soft skill pengusaha mikro untuk berkompetisi di era digital.

Ketua Kadin Pamekasan, Harisandi Savari mengatakan, bahwa ada empat poin komitmen kerjasama dengan PWI Pamekasan, pertama, penyampaian informasi kepada publik tentang pentingnya digitalisasi produk. Kedua, sinergitas Kadin dan PWI di segala kegiatan.

“Ketiga, bersama-sama menyadarkan masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri. Kemudian yang keempat, memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mendorong tumbuh kembangnya produk UMKM,” katanya.

Dengan upaya ini, lanjut pria yang akrab disapa Haris itu mengatakan, untuk bersama-sama mendorong tumbuh kembangnya UMKM di masa yang akan datang. “Saling memberikan informasi yang dibutuhkan seputar UMKM baik oleh PWI Pamekasan maupu oleh Kadin Pamekasan,” tandasnya.

Sementara Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz mengatakan, saat ini sinergi dan kolaborasi merupakan hal yang penting untuk pemulihan ekonomi. Apalagi, UMKM menjadi salah satu tumpuan.

“Ini bisa menjadi jembatan akselerasi pemulihan ekonomi di Pamekasan dan menjadi andil angka pertumbuhan ekonomi nasional,” ucapnya.

“Mudah-mudahan ini dapat mendorong para pelaku UMKM melek informasi dan mahir memasuki pasar digital,” tandasnya.{*}

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait