Kadis Kesehatan: Sudah Layaknya Masyarakat Menikmati Fasilitas Seperti ini

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, Beritalima.com- Kadis Kesehatan Sergai Dr. Bulan Simanungkalit di dampingi Kepala Lingkungan Hidup Radianto Panjis bersama stafnya saat meninjau Puskesmas Tanjung Beringin dan sekaligus untuk menyapa para pasien Masyarakat Tanjung Beringgin . Selasa(6/2) sekitar pukul 11:00WIB.

” Puskesmas Tanjung Beringgin yang baru saja dibanggun cukup megah dengan anggaran DAK Afirmasi 2017 untuk masyarakat Tanjung Beringgin , terlihat puluhan masyarakat sudah mulai berobat bahkan ruang ibu bersalin sudah terisi pasien ibu bersalin. Kata Kadis Kesehatan Sergai Dr. Bulan Simanungkalit di dampingi Kepala Lingkungan Hidup Radianto Panjis bersama stafnya.

Ditambahkan , Sudah layaknya dan sudah waktunya masyarakat menikmati fasilitas seperti ini. Dari sekian lama kita didalam hal pergumulan ekonomi dalam segala hal janji-janji kesehatan dan ini dalah janji kesehatan nyata pemerintah kabupaten Serdangbedagai kepada Masyarakat.

Dr. Bulan juga mengatakan motivasinya untuk membahagiakan masyarakat, baru pertama kali menjabat sebagai Kadis Kesehatan di Sergai amanah dari pada Bupati Sergai Ir. Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya bahwasanya hadirkan negara di tengah masyarakat terpanggil dari amanah itu saya berpikir harus memberikan satu contoh yang terbaik untuk masyarakat Sergai dari segi kesehatan”,.Ucapnya Dr.Bulan

Senada Rosmita (36) warga Remaja 3, Desa Pematang Cermai, Tanjung Beringin, Sergai adalah ibu bersalin yang pertama kali menempati ruang persalinan Puskesmas Tanjung Beringin yang di lengkapi TV, AC serta kamar mandi ini, ia pun tidak menyangka persalinan yang lancar dan mendapat tempat yang layak.

“Ruanganya sudah seperti rumah sakit berkelas dan sangat nyaman dan megah sudah tiga kali saya melahirkan dan baru kali ini saya melahirkan di puskesmas yang mewah ini” papar Rosmita.

Begitu juga di katakan Yani (30) warga Jl. Nelayan, Desa Pekan Tanjung Beringin, Sergai datang berobat jalan kepuskesmas mengaku heran dengan perobahan puskesmas Tanjung Beringin ” Puskesmas ini sangat membantu kami warga Tanjung Beringin rata-rata nelayan berpenghasilan kecil ini sangat bangga memiliki puskesmas yang mewah ini” ucap Yani.( Sugi)

Kadis Kesehatan Sergai Dr. Bulan Simanungkalit di dampingi Kepala Lingkungan Hidup Radianto Panjis bersama stafnya saat meninjau pasien ibu bersalin di ruangan Pukesmas Tanjung Beringin .FOTO/SUGI

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *