Kadis Kominfo Kepulauan Sula Tatap Muka ‘Perdana’ dengan Jurnalis

  • Whatsapp

Chairullah Mahdi S.STP, M.Si Kepala Dinas Komunikasi serta Informatika Kabupaten Kepulauan Sula

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com – Kepala Dinas Komunikasi serta Informatika (Kominfo) Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) mengadakan jumpa pers perdana dengan wartawan, Kamis (11/07/2019) Pukul 15.04 WIT.

Dalam jumpa ‘perdana’ dengan wartawan yang bertugas di Kepsul ini, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sula, Chairullah Mahdi, menyebutkan, kalau wartawan adalah patner kerja Dinas Kominfo terutama serta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula biasanya.

“Karena itu saya mengharapkan tak ada miskomunikasi yang tersendat di antara Dinas Kominfo dengan wartawan. Jangan pernah ada salah persepsi. Mari kita bangun sinergisitas, ” kata Chairullah diruang kerjanya.

Dalam peluang ini, Chairullah juga mengatakan terima kasih pada teman teman wartawan yang sudah hadir dalam jumpa pers perdana. ” Harapan saya semoga kedepan dengan kita bersama untuk membangun daerah ini lebih baik lagi.

Tujuan kita memang sama untuk melihat negeri ini, saya juga meminta agar teman teman wartawan juga punya niat yang sama. “Jadi mari sama-sama kita mendorong pembangunan di Sula serta program Bupati, “ujar Chairullah.

Sementara Kabag Humas dan Protokoler Basiluddin Labesi menuturkan, pemda akan tetap mendorong keterbukaan dalam informasi publik. Untuk itu, pihaknya akan tetap terbuka terhadap pers dalam melakukan tugas peliputan di Pemda. “Kita sama-sama membantu dalam mendorong pembangunan daerah, namun kami juga berharap agar rekan pers tetap melihat kaidah-kaidah dalam tugas jurnalisik, “katanya.

Sementara Penasehat Komunitas Wartawan Sula (KWS) Fahrul Pora mengatakan, wartawan dalam melaksanakan tugasnya tetap mendorong pembangunana di Sula. Hanya saja kata Fahrul perlu adanya pelibatan wartawan secara maksimal agar publikasi tentang program pemda bisa berjalan.

“Tugas kami adalah memastikan seluruh kebijakan pemda dirasakan langsung oleh publik hanya saja, masih ada kepala dinas yang tidak memahami tentang keberadaan wartawan, “pungkas Fahrul yang juga Kepala Biro Posko Malut. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *