Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya Ziarah ke Makam Raja – Raja Sumenep

  • Whatsapp
Brigjen TNI Candra Wijaya, didampingi Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi dan Kasipulinfo Medlek Dispenad Mayor Inf Marahalim Pasaribu, Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E. disambut oleh Letkol Inf Ato Sudiatna Dansatgas TMMD ke-104 sekaligus Dandim 0827 Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Sesuai jadwal kunjungan kerja di wilayah Kodim 0827/Sumenep, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Candra Wijaya gelar Pengawasan dan Evaluasi pelaksanaan TMMD ke-104 yang ada di wilayah Kodim 0827/Sumenep dan akan meninjau langsung sasaran fisik dan non fisik TMMD ke-104 hari Senin tanggal 18 Maret 2019.

Ziarah dimakam raja – raja Sumenep tepatnya di Asta tinggi Sumenep

Brigjen TNI Candra Wijaya, didampingi Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi dan Kasipulinfo Medlek Dispenad Mayor Inf Marahalim Pasaribu, Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E.

Setibanya di Bandara Turnojoyo Sumenep tim Wasev disambut oleh Letkol Inf Ato Sudiatna Dansatgas TMMD ke-104 dan Kapolsek Kota Sumenep AKBP Widarti.

Rombongan sejenak transit di ruang VIP bandara Turnojoyo dan dilanjutkan ziarah ke makam raja – raja di Asta Tinggi Sumenep, Minggu (17/3/19).

Menurut Kadispenad, ziarah kubur yang dilakukan adalah merupakan wujud keimanan kepada Allah SWT dan mengingatkan kita akan kematian itu pastilah akan datang pada setiap manusia, sehingga tidak terlena di dunia akan teliti berbuat untuk kehidupan yang kekal di akhirat nanti.

“Selain itu juga sebagai wujud penghargaan yang tinggi dan menghormati akan sejarah yang ada di Sumenep, dengan uluk salam dan kirim doa kepada para leluhur Raja – Raja di Sumenep, yang telah berjuang keras sehingga Sumenep seperti sekarang” tuturnya.

Beliau menambahkan bahwa perjuangan para raja-raja dahulu merupakan rangkaian sejarah menuju Indonesia merdeka hingga seperti sekarang. “Kita harus junjung tinggi nilai – nilai sejarah, karena Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai akan sejarah”. Ucap Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *