Kantongi Identitas, Polisi Panggil Pengendara Motor Gede yang Terobos Istana

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com | Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah mengantongi identitas sejumlah pengendara sepeda motor gede yang menerobos kawasan ring I Istana Kepresidenan di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, pada Minggu (21/2/2021) pekan lalu.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri mengatakan, sejumlah pengendara motor itu terindentifikasi dari hasil rekaman video. Rencananya, mereka akan dipanggil untuk dimintai klarifikasi pada esok hari, Senin (29/2/2021).

“Sudah diketahui , sudah ada undangan klarifikasi yang kita berikan dan mereka menyanggupi hadir besok,” kata Fahri saat dikonfirmasi, Minggu (28/2/2021).

Sebuah video berisi rekaman anggota Paspampres menendang sejumlah pengendara motor gede saat Sunmori di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, pada Minggu (21/2) pagi viral di media sosial. Lokasi Sunmori tersebut masuk dalam kawasan lingkaran I Istana Kepresidenan Jakarta, tempat Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan aktivitas kenegaraan.

Asisten Intelijen Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Letkol Inf Wisnu Herlambang telah membenarkan isi video tersebut. Menurut dia, peristiwa tersebut dipicu oleh ulah sejumlah pengendara Moge yang menerobos jalan ketika sedang ditutup dalam rangka pengamanan instalasi VVIP di sekitar Kantor Wakil Presiden.

“Benar, anggota paspampres kan sedang melaksanakan pengamanan instalasi. Di Jalan Veteran III itu kan ada PAM Instalasi atau Instalasi VVIP yaitu kantor Wapres,” ungkapnya.

Fredi Andi, Beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait