Kantor UDD PMI Jember Diserbu Ratusan Prajurit TNI

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Kantor Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) di Jalan Srikoyo, Patrang, Jember, diserbu ratusan anggota TNI.

Kedatangan sekitar 500 anggota TNI, untuk melaksanakan bhakti sosial donor darah, guna membantu ketersediaan darah di UDD PMI Patrang, Jember.

Bacaan Lainnya

Kegiatan kemanusiaan donor darah itu, merupakan rangkaian dalam Memperingati HUT TNI yang ke-76 tahun.

“Kegiatan bhakti sosial ini, melibatkan prajurit TNI dari satuan Kodim 0824, Armed, Kostrad dan Batalyon,” kata Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf La Ode M. Nurdin dalam Press Release PMI Jember, Jumat (24/9/2021).

Dengan partisipasi dari Prajurit TNI ini, bisa memberikan bantuan kemanusiaan, sekaligus mengajak masyarakat donor darah di masa pandemi Covid-19.

“Sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa langsung terlayani. Saya yakin, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat jember,” tegas La Ode.

Adanya tambahan darah dari Prajurit TNI tersebut, Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki menyampaikan, masyarakat tidak perlu kuatir dan kebutuhan darah akan tercukupi.

“Karena ketersediaan darah dari semua golongan di PMI Jember saat ini dalam kondisi aman,” bebernya.

Untuk stok darah di PMI Jember, golongan darah A sebanyak 160 kantong, golongan darah B sebanyak 85 kantong, golongan darah AB sebanyak 28 kantong dan golongan darah O terdapat 53 kantong.

“Sehingga total keseluruhan stok darah di jember, sebanyak 327 kantong darah,” jelasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait