Kapolda Jatim: Pelaksanaan Pilkades Serentak di Pamekasan Berjalan Tertib, Lancar Dan Aman

  • Whatsapp

Caption: Ketika Kapolda Jatim Pelaksanaan Pantauan Pilkades Serentak di Pamekasan.

PAMEKASAN, Beritalima.com- Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, sedang memantau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Pamekasan,Madura, Jawa Timur. Tepatnya pada hari Rabu (11/09/2019), dengan haraharapan agar pelaksanaannya berjalan tertib, lancar dan aman.

Bacaan Lainnya

Dalam pantauannya Kapolda jatim datang ke Kabupaten Pamekasan, menggunakan pesawat helikopter leanding di lapangan SMAN 3 Pamekasan. Langsung disambut oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo. Juga beberapa pejabat dan perwira di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Disetiap kunjungannya Kapolda Jatim berpesan kepada seluruh Calon Kepala Desa(Cakades) yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa(Pilkades). Untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Selamat bersanding. Mari kita ikut menjaga keamanan dan ketertiban. Siapa pun yang terpilih harus siap menerima, agar pendukung ikut menjaga kondusifitas di Desa ini”, pesan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Selain itu juga Kapolda bersama beberapa pejabat di Polda Jatim, memberikan dukungan kepada para angotanya yang sedang bertugas dalam pengamanan Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Pamekasan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran anggota TNI dan Polri ini bisa memberikan rasa aman. Dan semoga Pilkades diikuti 91 Desa di Pamekasan bisa berjalan lancar dan tertib,”sambungnya.

Untuk Pilkades di Lesong Daya, Kecamatan Batu Marmar dan di Desa Tlonto Ares, Kecamatan Waru, menurut Kapolda Jatim, nanti pengamanannya akan menjadi prioritas.

“Jadi, untuk kedua desa itu , kami akan melakukan pendekatan dengan para Tokoh-tokoh di sana,” ucapnya.

Menurut Kapolda, Alhamdulillah, pelaksanaan pilkades 6 atau 7 kali setiap Kabupaten di Jatim berjalan lancar, aman dan tertib.

“Kita juga mengingatkan Pilkades serentak di Pamekasan ini juga aman dan lancar,” harapnya, saat ditemui di lokasi pemilihan Desa Samatan.

Perlu diketahui bersama bawah Kapolda dan rombongan, sebelum memantau ke lapangan, bersilaturrahmi kepada KH Ali Karrar Sinhaji, pimpinan ponpes Al Misdad, Lenteng Proppo.

Sementara itu Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, bersama Forkompida dan Sekdakab Pamekasan, memantau pilkades di Desa Dasuk, Kecamatan Pademawu. Di Kecamatan Galis dan Desa Blaban, Kecamatan Batu Marmar.(rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *