Kapolres Bersama Personil Sampaikan 5 Poin, Jelang Pilkades Damai 2019 di Pamekasan

  • Whatsapp

Caption :Ketika Salah satu Anggota Polres Pamekasan Menyampaikan Himbauan Kamtibmas Di Masjid Yang tersebar Di Wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kapolres Bersama Personil Sampaikan 5 Poin, Jelang Pilkades Damai 2019 di Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Reporter Beritalima.com Pamekasan Andy.k Melaporkan

PAMEKASAN, Beritalima.com- Kapolres Pamekasan bersama personil di 13 kecamatan yang terdiri dari anggota Polsek. Melaksanakan kegiatan safari Jum’at dan menyampaikan himbauan kamtibmas di 186 Masjid yang tersebar di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Hal tersebut dalam rangka menciptakan situasi yang aman, tertib, damai, kondusif, sejuk menjelang pilkades serentak 2019 di wilayah hukum Polres Pamekasan.

“Safari Jum’at kali ini, sebanyak 186 Masjid yang tersebar di 93 Desa di Pamekasan, yang akan melaksanakan Pilkades serentak untuk diberikan himbauan kamtibmas oleh personil Polres Pamekasan,”terang Kapolres AKBP Teguh Wibowo Pamekasan, Jum’at (30/8/2019)

Lanjut Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pamekasan, Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP. Teguh Wibowo menerangkan, bahwa di hari Jum’at sebelumnya ada 75 masjid.

“ Demi terciptannya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk menjelang Pilkades, saat Pilkades dan pasca Pilkades 2019. Kami akan terus berusaha memberikan imbuan kepada masyarakat Pamekasan untuk tetap menjaga Pamekasan ini aman, kondusif, sejuk dan damai baik,” terangnya.

Setelah acara himbauan tersebut selesai dilaksanakan, kemudian dilangsungkan dengan doa bersama untuk keberlangsungan Pilkades serentak 2019 di Pamekasan. Dan tujuannya adalah agar tetap aman, damai, sejuk dan kondusif.

Perlu diketahui bersama Adapun beberapa imbauan yang disampaikan dalam giat ‘Safari Jumat’ tersebut di antaranya;

1. Pilkades serentak Kabupaten Pamekasan 2019, merupakan agenda besar masyarakat Pamekasan. Sebagai warga Kabupaten Pamekasan sudah seyogyanya kita bersama-sama mensukseskan Pilkades yang akan digelar di 93 Desa se Kabupaten.
Pamekasan dengan puncak kegiatannya yaitu pencoblosan, tanggal 11 September 2019.
2. Sebagai warga masyarakat yang baik, diharapkan juga ikut serta berperan aktif untuk menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman, tenteram dan damai di Desa masing-masing, baik menjelang pelaksanaan, pada saat dan pasca atau setelah Pilkades.
3. Apabila ada permasalahan yang timbul terkait tahapan-tahapan pilkades, hendaknya diselesaikan dengan arif dan bijaksana dengan mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat agar senantiasa situasi di Desa tetap terjalin silaturrahmi dan kedamaian diantara warganya.
4. Polri dalam hal ini khususnya Polres Pamekasan bersama TNI dan Instansi terkait menyatakan ‘Siap’ mengawal dan mengamankan jalannya Pilkades di semua tahapan, demi suksesnya Pilkades serentak di Kabupaten Pamekasan tahun 2019 guna mewujudkan Kabupaten Pamekasan Aman dan Damai.
5. Marilah kita bersama-sama berdo’a kepada Allah SWT agar senantiasa kita semua diberi petunjuk dan hidayah serta pertolongan Allah SWT agar pelaksanaan PILKADES Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Pamekasan aman, damai dan kondusif.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *