Kapolresta Banyuwangi Wakafkan Ratusan Al Quran

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Bulan ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan dan keutamaan atau fadhilah dari setiap ibadah sebagaimana yang Allah SWT perintahkan. Keutamaan dalam melaksanakan setiap amal shaleh akan menjadi penyemangat sekaligus mendorong kepada peningkatan ketaqwaan seseorang. Bahkan bulan ramadhan disebut juga dengan bulan syahrun mubarak. Dan setiap ibadah yang dilakukan di bulan ramadhan, maka Allah akan melipatgandakan pahalanya.

Dan di ramadhan 1441 H yang penuh kemuliaan dan keberkahan ini, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, SH. SIK. MH, mewakafkan ratusan alqur’an serta ratusan sarung kepada Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Banyuwangi, Jumat (23/4/21).

Bacaan Lainnya

Bersama jajarannya, perwira menengah kelahiran Kota Baubau, Sulawesi Selatan tersebut menyerahkan 100 alqur’an dan 100 sarung kepada Ketua KKSS di kantor sekretariat yang terletak di Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi.

“Tidak ada hal lain, penyerahan 100 alqur’an dan 100 sarung ini karena di bulan ramadhan kita umat islam memang dianjurkan untuk lebih melakukan amalan-amalan dengan tujuan dapat meningkatkan ibadah. Karena bulan suci ramadan merupakan bulan penuh ampunan dan penuh keberkahan,” ujar Kapolresta Arman AS.

Ketua KKSS Banyuwangi, H. Nurmansyah, SH. MH, yang menerima wakaf ratusan alquran dan sarung, mengucapkan rasa syukurnya kepada Alloh SWT dan terima kasih tak terhingga kepada Kapolresta Banyuwangi. Adanya wakaf tersebut, menunjukkan bahwa Kapolresta Arman AS,benar-benarsebagai bahagian KKSS yang ada di Banyuwangi.

“Kami atas nama Keluarga Besar KKSS Banyuwangi menghaturkan terimakasih sebesarnya kepada Bapak Kapolresta Banyuwangi. Semoga wakaf alquran dan pemberian sarung ini bermanfaat dan barokah, serta mendapat balasan dari Alloh SWT. Aamin Ya Robbal Aalamiin,” lontar Nurmansyah, yang saat ini juga menjabat sebagai Kanit Pidana Khusus (Pidsus) di Satreskrim Polresta Banyuwangi. (bi)

Pos terkait