Kapolsek Arjasa Pantau Langsung UNBK di Kangean Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com– Polsek Arjasa beserta anggota Forpimka lainnya melakukan kunjungan ke SMAN 1 Arjasa dan SMA Muhammadiyah 3 Arjasa kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura untuk melihat langsung jalannya Ujian Nasional yang dimulai hari ini, Senin 9/04/2018.

Berdasarkan pantauan beritalima.com setibanya di SMAN 1 Arjasa Kapolsek Arjasa,danramil Arjasa dan camat Arjasa langsung mengisi buku tamu dan dilanjutkan menuju ke kelas tempat berlangsungnya Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK).

Kapolsek Arjasa, Iptu Karsono,SH mengatakan ujian berjalan tertib,lancar dan aman. Tidak ditemukan kecurangan dalam menjawab soal.

“Alhamdulillah ujian berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. Kelihatannya anak anak sudah benar benar siap untuk mengikuti ujian. Jadi tidak ditemukan adanya kecurangan yang dilakukan siswa pada saat ujian berlangsung “ujar Karsono.

Dia berharap semua siswa bisa mengikuti dan mengerjakan soal dengan lancar sehingga nantinya akan lulus dengan nilai yang sangat memuaskan.

“Kami berharap semua peserta bisa menjawab semua soal soal yang ada dengan mudah, sehingga bisa menyelesaikan soal tepat waktu sesuai waktu komputer,” tambahnya.

Sementara itu secara terpisah kepala sekolah SMAN 1 Arjasa, Drs Achmad Sulaiman, M.Pd menjelaskan jumlah siswa yang mengikuti ujian sebanyak 346 siswa.Dengan komposisi, siswa SMAN1 212 siswa, SMA Al-Ihsan 34 siswa,SMA TIQ Raudatul Mohibbin 43 siswa,SMA Putra Bangsa 32 siswa dan SMA IT Al-hikmah 25 siswa.Sedangkan ruangan yang dipakai sebanyak 3 ruang dengan jumlah komputer per ruang sebanyak 40 unit.

“Jadi peserta keseluruhan berjumlah 346 siswa.Karena keterbatasan perangkat komputer, jadi dilaksanakan menjadi 3 sesi ” jelas Sulaiman. (fahri) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *