Hari Pertama UNBK di Pamekasan, Wakil Bupati Sidak Beberapa Sekolah

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) tingkat SLBA MA Negeri maupun Swuasta di Kabupaten pamekasan Madura Jawa Timur. Wakil Bupati Halil Asy’ari melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK), di empat Sekolah, Senin(09.04).

Dalam sidak tersebut wakil bupati pamekasan bersama Kepala Dinas Pendidikan Cabang Provinsi serta OPD lainnya meninjau di sekolah SMA 1, MAN 1, MAN 2 terakhir SMA 2 Kabupaten Pamekasan.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini kami Pemerintah Daerah melakukan Sidak di beberapa Sekolah yang sedang melaksanakan hari pertama ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK). Dan alhamdulillah lancar tidak ada kendala, harapan kami semoga nantinya sukses dan targetnya bagus semua,” Tutur dan pungkasnya Halil Asy’ari kepada awak media.

Kepala Dinas Cabang Provinsi Kabupaten Pamekasan Slamet Menjelaskan, Total keseluruhan yang mengikuti UNBK jumlahnya 175 lembaga diantaranya 76 SMA Negeri Swuasta 99 MA Negeri Swuasta dan masing-masing siswa dari SMA siswa sebanyak 4200 dan MA 6300 Siswa yang mengikuti UNBK jadi total keseluruhan ada 10.500 siswa.

“Ada satu Siswa MAN 1 Pamekasan yang meninggal akibat tenggelam di sungai jadi berkurang, dan kita lihat untuk selanjutnya bisa beruba setelah ada laporan dari masing Sekolah karna ini bentuknya data Online,”Jelasnya.

Lanjut ia menambahkan, ujian pada tahun ini ada tiga sesi dimulai dari pukul 08.00 Wib sampai 10.00 Wib dan Jam selanjutnya 11.00 Wib sampai 13.00.Wib berikutnya dari jam 14 .00 Wib sampai 16.00. Wib.

“Mengapa demikian alasannya dalam menggunakan sesi karna ini keterbatasan sarana, dan kalau soal kendala kita sudah melakukan kordinasi dengan Manager PLN dan mengantisipasi kepada setiap sekolah untuk siap Mesin Jenzet, agar tidak ada kendala apapun pada pelaksanaan UNBK sampai Hari Kamis,”Pungkasnya.

Reporter : Andy.k
Publishar : Redaksi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *