Kapolsek Baturaja Timur Resmikan Pos Kamling di Kelurahan Kemelak

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom– Pos Kamling di RT 05 RW 01 kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, pada Rabu malam (1/2/2017) sekitar pukul 9.00 WIB diresmikan oleh Kapolsek Baturaja Timur AKP Saharudin.

Dalam acara peresmian itu tampak hadir dari anggota Satbinmas Polres OKU, anggota dari Polsek Baturaja Timur, Babinkantibmas kelurahan Kemelak Bindung Langit, Lurah Kemelak Bindung Langit, Sekretaris dari FKPM kelurahan Kemelak Bindung Langit, RT 05 dan RW 01, serta masyarakat di lingkungan RT 05 RW 01 kelurahan Kemelak Bindung Langit

Dalam sambutannya Kapolsek Baturaja Timur AKP Saharudin menyampaikan permohonan maaf dengan masyarakat RT 05 bahwa pada peresmian ini Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK tidak bisa hadir karena ada tugas luar ke Polda Sumsel, namun acara ini tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya. Kapolsek mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi sekali terhadap pos Kamling di RT 05 karena pos Kamling ini sangat bagus.

” Kepada Ketua RT 05 dan warganya agar tetap bekerja sama yang baik dalam hal menjaga keamanan, dan ketertiban dimasyarakat dan kegiatan ini akan dibantu oleh Babinkantibmas yang setiap saat selalu siap,” ungkapnya.

Melalui pos kamling, lanjut Kapolsek akan digiatkan ronda malam, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi atau mencegah terjadinya tindak kejahatan pencurian, dengan adanya pos Kamling warga dihimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kelurahan Kemelak.

“Kami selaku aparat dari Polres dan Polsek serta Babinkantibmas akan turut serta bersama-sama dengan RT dan masyarakat, untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) terutama dilingkungan RT 05 RW 01 Kelurahan Kemelak Bindung Langit,” terangnya.

Berharap nantinya kedepan supaya kegiatan pos Kamling (ronda malam) tetap berjalan dan berkelanjutan yang bisa memberikan keamanan, kenyamanan dan ketertiban terutama dilingkungan RT 05 RW 01 dan pada umumnya di kelurahan Kemelak Bindung Langit.

Sementara ditempat terpisah saat diwawancarai beritalima.com Babinkantibmas Kelurahan Kemelak Bindung Langit Brigadir Deni Arpan, SE.MSi mengatakan dengan adanya pos Kamling warga akan butuh dengan keamanan, sehingga bisa sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.
“Dan saya selaku Babinkantibmas kelurahan Kemelak Bindung Langit selalu siap 24 jam melayani masyarakat,” tukasnya.

Lebih lanjut dikatakannya sesuai dengan motonya pos Kamling berjalan, maling tidak melawan, was-was pun hilang.

Sementara itu lurah Kemelak Bindung Langit Helawi, SIP mengutarakan bahwa adanya pos Kamling masyarakat diharapkan dapat bekerja sama dengan RT, dan Babinkantibmas apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera dilaporkan.

“Semoga pos Kamling yang sudah diresmikan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan memotivasi terhadap seluruh RT, yang ada dikelurahan Kemelak Bindung Langit untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing,” tandasnya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *