Kapolsek Pasongsongan Gelar Patroli Gabungan di Wilayah Pesisir Pantai

  • Whatsapp
Kegiatan patroli gabungan ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam mengingat pd saat ini musim penghujan dan angin kencang yang rawan terjadinya gelombang air laut tinggi, banjir dan tanah longsor dengan sasaran Pelabuhan PPI Pasongsongan

SUMENEP, beritalima.com|Guna meminimalisir peristiwa yang tidak kita inginkan, Polsek Pasongsongan selalu giat memberikan imbauan kepada masyarakat akan bahaya yang mengintai ketika melaut tatkala cuaca tidak mendukung.

Kegiatan patroli gabungan ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam mengingat pd saat ini musim penghujan dan angin kencang yang rawan terjadinya gelombang air laut tinggi, banjir dan tanah longsor dengan sasaran Pelabuhan PPI Pasongsongan.

“Kami lakukan patroli di wilayah hukum Polsek Pasongsongan, dan memberi imbauan kepada masyarakat sekitar agar lebih waspada,” papar Kapolsek Pasongsongan AKP Suwardi, Sabtu (11/1/2020).
Himbauan tersebut diantaranya,
1. Saat ini musim penghujan dan angin kencang yang mengakibatkan gelombang air laut tinggi sehingga para nahkoda dan nelayan tidak memaksakan melaut apabila gelombang tinggi.
2. Para nelayan apabila melaut agar menggunakan, mempersiapkan pelampung.
3. Dihimbau kpd masyarakat agr apbila ad kejadian atau bencana alam segera melapor kpd pihak yg berwajib.

Akhir-akhir ini sering terjadi perubahan cuaca yang cukup ekstrim, hal ini tentunya patut diwaspadai oleh segenap warga masyarakat khususnya yang tinggal diseputaran pesisir pantai.

“Keselamatan itu nomor satu, kalau mau melaut pikirkan dan pertimbangkan secara matang faktor cuaca dengan seksama agar nyawa kita tidak hilang percuma,” pungkas Kapolsek Pasongsongan dalam imbaunya.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *