Karang Taruna Gumilang Bersama UBHI, Sukses Menggelar Kegiatan PHBN dan PHBI

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Bertajuk memperingati HUT RI ke-77, Pemerintah Desa/Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung mengadakan perlombaan dan senam.

Kegiatan PHBN dan PHBI bertempat, di lapangan bola voli Boyolangu. Minggu, (28/08/2022) pagi.

Acara diisi dengan senam, perlombaan anak-anak seperti, lomba makan kerupuk, mengeluarkan bola dari dalam kardus, cantik regge dan balap karung.

Malamnya, dilanjut dengan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yaitu acara suro’an Pesona Bumi Gayatri Ke-4 sekaligus pentas seni penutupan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN) dari Universitas Bhineka PGRI Tulungagung.

Kades Anang Rahyudi dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Karang Taruna dan mahasiswa yang telah mengadakan kegiatan hari ini.

“Terimakasih kepada Karang taruna dan mahasiswa UBHi yang telah mengadakan lomba untuk masyarakat Desa Boyolangu. Berkat kerja keras dan ide mereka, tercipta acara untuk memeriahkan HUT RI ke-77,” ucapnya.

Menambahkan, tanpa kerjasama karang taruna dan UBHI, mustahil acara bisa berjalan dengan lancar dan tertib hingga selesai.

Perlombaan tidak dilihat dari besar atau kecilnya hadiah, tetapi menciptakan kerukunan antar warga Desa Boyolangu.

“Kerukunan antar warga Boyolangu, terutama dalam lomba ini, untuk memeriahkan, menghormati dan menghargai jasa para Pahlawan terdahulu,” tambah Anang.

Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi contoh kepada generasi muda, agar lebih mengetahui arti sebuah perjuangan.

“perjuangan para Pahlawan tidak mudah, mereka rela bertaruh nyawa untuk merebut kemerdekaan NKRI,” tutupnya.

Edo Agus Widodo ketua Karang taruna Gumilang Karya sekaligus panitia PHBN mengatakan, kegiatan diisi dengan berbagai perlombaan anak-anak dan senam bersama.

“Kami berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memupuk rasa Nasionalisme pada anak-anak. Sedangkan, untuk acara pentas seni, Desa Boyolangu menjadi Desa berbudaya,” kata Edo.

Lanjutnya, untuk sumber dana sementara dari biaya operasional karang taruna, dibantu teman-teman KKN, dan support dari beberapa donatur yang ada di Desa Boyolangu.

Edo menjelaskan, kedepan, acara seperti ini bisa berlanjut dan lebih meriah lagi.

“Acara seperti ini, kedepan bisa lebih besar dan meriah lagi, terutama kegiatan yang sifatnya edukasi bagi generasi muda Desa Boyolangu,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait