Puncak Kegiatan PHBN Karangwaru, Ribuan Warga Ikut Senam dan Jalan Sehat

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Puncak acara memperingati HUT RI ke-77 Kelurahan Karangwaru, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung digelar secara meriah.

Berbagai kegiatan dan lomba, menambah semangat masyarakat untuk ikut larut dalam gebyar semarak kemerdekaan. Ribuan warga yang hadir, menandakan suksesnya acara yang diadakan Kelurahan Karangwaru.

Kegiatan dan lomba memperingati HUT RI ke-77 bertempat, di lapangan pasar pahing. Minggu, (28/08/2022).

Devi Asmianto S.Sos Kepala Kelurahan Karangwaru menyampaikan bahwa, kegiatan ini murni musyawarah dan partisipasi masyarakat.

“Kegiatan hari ini, mutlak partisipasi dari warga Karangwaru untuk memperingati HUT RI ke-77. Alhamdulillah, acara bisa berjalan dengan tertib dan lancar,” ucapnya

Lanjut Devi, awal kegiatan diselenggarakan di RW masing-masing dan puncak acara diselenggarakan di lapangan pasar pahing.

Pihaknya mengatakan, untuk doorprize bagi peserta yang mengikuti senam bersama dan jalan sehat, murni sumbangan dari masyarakat dan sponsor.

“Sumbangan dari sponsor, seperti Gold Galeri Azzahra, PT. BPR Bank Tulungagung Perseroan, Cleo petshop, TulungagungNET, Dancell, Nakamura, Karangwaru Futsal Centre (KFC), Yudi Motor, LEON, Looksimple.co, Dabe, BPJS Kesehatan, Dante, Lucky Catering dan lainnya,” kata Devi

Devi berharap, adanya kegiatan memperingati HUT RI ke-77, menjadi titik awal kebangkitan dan dan mengenang jasa para Pahlawan.

“Terpenting, untuk mengingat jasa dan peran tokoh-tokoh terdahulu, yang perjuangannya harus diteladani bagi generasi yang akan datang,” Harapnya.

Lebih lanjut, seluruh masyarakat Karangwaru dapat guyub rukun, menciptakan masyarakat yang Madani. Sehingga, perekonomian masyarakat segera stabil seperti motto Pemerintah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Perekonomian di Karangwaru segera meningkat. Dengan acara ini, dapat mewujudkan wilayah Karangwaru kondusif, aman dan lebih maju,” tutupnya.

Sementara itu, Muhammad Ernu Irwanto Kasi Trantib Karangwaru mengatakan,
Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur dan silaturahmi warga Karangwaru menyambut HUT RI ke-77.

“Mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan yang sesuai dengan sila ke 3 yang terdapat dalam Pancasila. Mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, mereka mempertaruhkan seluruh jiwa raga untuk merebut kemerdekaan,” kata Ernu.

Kegiatan perlombaan PHBN tingkat RW yaitu, permainan anak-anak, perlombaan, tenis meja bilyard. Sedangkan untuk tingkat Kelurahan yaitu, sepak bola sarung, bola voli plastik. Puncaknya senam bersama dan jalan sehat.

Ernu mengungkapkan, warga masyarakat Karangwaru guyub rukun, silaturahmi ditingkatkan dan tetap semangat untuk menghormati dan menghargai. Generasi muda maupun tua, bisa melanjutkan perjuangan para Pahlawan.

“Tetap jaga solidaritas, kerukunan, tingkatkan persatuan dan kesatuan, dan mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif,” tandasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait