Kecamatan Wongsorejo dikepung Banjir Akibat Di Guyur Hujan

  • Whatsapp

BANYIWANGI, beritalima.com – Akibat hujan deraa seharian, Kecamatan Wongsorejo dikepung Banjir. Bahkan luapan sungai Bajulmati meredam rumah warga yang ada disekitar sungai tersebut, juga meredam pertanian di wilayah Kecamatan Wongsorejo, terutama di di Desa Bimorejo yang terkena dampak luapan banjir tersebut.

Dari pantauan wartawan awak media, Jum’at (9/2/2018) ruas jalan satu-satunya akses jalan menuju ibu kota kecamatan dipenuhi lumpur. Akibatnya jalan jalan tersebut menjadi licin, dan sangat membayakan dilalui kendaraan.

Dijalan-jalan teesebut, tampak aparat Polsek Wongsorejo bersama segenap masyarakat setempat membersihkan lumpur yang ada ditengah jalan.

Sedangkan warga yang rumahnya tergenang luapan sungai Bajulmati, sibuk mengemas barang-barang berharganya untuk diusingkan ketempat yang lebih aman.

Kapolsek Wongsorejo, Iptu Kusmin menghimbau kepada warga, yang rumahnya tergenang luapan air sungai, hendaknya memindahkan barang-barangnya.

“Bagi warga yang rumahnya terdampak banjir ini, untuk sementara mengungsi ke rumah saudaranya,”himbau Iptu Kusmin.
Disamping itu, Iptu Kusmin meminta kepada warga agar mengantisipasi luapan sungai Bajulmati yang semakin deras. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya memberi police line pada daerah yang dianngap rawan.

“Sebagai langkah antisipasi, saya kasih police line pada daerah yang dianggap rawan. Dan yang harus diperharikan akibat derasnya air sungai ini, warga juga dihimbau agar lebih waspada.

“Yang saya cemaskan jika plengsengan ini ambrol akibat terjangan air sungai ini, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan, saya kasih police line, agar warga tidak melintaa diareal tersebut,”kata Kapolsek Wongsorejo. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *