Kehadiran Pelaku Investasi di Banyuwangi, Begini Kata Michael Edy Hariyanto

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kehadiran pelaku investasi sangat penting untuk mendukung percepatan pembangunan daerah. Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto.

“Kami mendukung penuh adanya investasi, karena dengan investasi pembangunan menjadi semakin pesat dan masyarakat ikut sejahtera,” katanya, Minggu (31/7/2022).

Bacaan Lainnya

Pernyataan tersebut dilontarkan ketika pria yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, ini menanggapi adanya kegiatan dengan tema ‘Peran Pers, Aktivis dan Investor Untuk Kemajuan Banyuwangi’. Terlebih kabupaten ujung timur pulau Jawa memang sedang menjadi primadona investor.

Salah satunya adalah wilayah Kecamatan Pesanggaran. Dengan potensi pertambangan emas, daera setempat menjadi jujugan pelaku investasi, PT Merdeka Copper Gold Tbk. Perlu diketahui, PT Merdeka Copper Gold Tbk merupakan induk perusahaan PT Bumi Suksesindo (PT BSI).

Politisi sekaligus salah satu pengusaha kelas kakap Bumi Blambangan tersebut menambahkan. Dia berharap kehadiran pelaku investasi mampu memberi manfaat kongkrit. Baik dalam sinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan. Maupun manfaat pemberayaan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan.

“Yang pasti kami mendukung adanya investasi, karena itu memang penting dalam mendorong upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan,” cetusnya.

Satu lagi, masih Michael, kehadiran pelaku investasi juga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dan yang perlu digaris bawahi, investasi merupakan program utama pemerintah pusat. Yang harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat. Termasuk aparat kepolisian yang memiliki tanggung jawab dalam memastikan kelancaran dan keamanan. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait