Kenang Jasa Para Pahlawan, Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Nobar Film “Merah Putih Memanggil”

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 Nopember, Kodim 0825 Banyuwangi adakan nonton bareng film berjudul ‘merah putih memanggil’ yang diikuti sebanyak 145 pejuang veteran dan purnawirawan TNI, jumat (10/11/2017).

Kegiatan nonton bareng tersebut bertempat di gedung bioskop NSC yang berada di kelurahan Kampung Mandar, Banyuwangi.

Usai menyaksikan film Merah Putih Memanggil, ketua PEPABRI Kabupaten Banyuwangi, Kapten Purnawirawan Agoes Widodo mengaku merasa sangat bangga usai menyaksikan film tersebut.

“film ini mengisahkan para prajurit Kopassus TNI AD rela mengorbankan nyawa demi menyelamatkan para sandera yang ditawan teroris, sehingga saya sempat meneteskan air mata karena mengenang sahabat-sahabatnya yang telah gugur demi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Selain itu, tujuan film tersebut ditujukan kepada para generasi muda yang saat ini telah menikmati kemerdekaan.

“Film ini menurut saya juga untuk memacu semangat generasi muda saat ini, Karena itu, saya berharap generasi muda agar tetap menjaga marwah dari para pejuang yang telah gugur demi bangsa dan negara Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, letkol.inf.Ruli Nuryanto, yang diwakili oleh Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Arh Muhammad Ridwan dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada para Veteran dan Purnawirawan TNI yang telah berjuang mengorbankan jiwa raganya demi keutuhan NKRI.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bila film tersebut menggambarkan ketangkasan TNI dalam memberantas terorisme dan melindungi seluruh rakyat Indonesia.

“Film ini dibuat untuk membuktikan ketangkasan dari prajurit TNI dalam memberantas adanya terorisme dan dalam kehidupan sehari hari selalu siap hadir untuk rakyat saat dibutuhkan,” imbuhnya.(abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *