beritalima.com

Kesadaran Masyarakat Memakai Masker Mulai Menurun, Apa penyebabnya?

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com – Corona Virus 19 atau Covid-19 secara nasional penyebarannya masih tinggi, di mana pemerintah terus berupaya melakukan langkah-langka dan upaya untuk memutus mata rantai covid-19 ini dengan 3M : Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan.

Didaerah lain pemerintahannya sampai saat ini masih menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) secara ketat seperti DKI dan Jawa Timur.

Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dari Pantauan beritalima pada Jumat (20/11) pada beberapa ruang public seperti Pasar dan terminal penyeberangan speedboat jurusan Jailolo – Ternate, nampak kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker masih minim.

Sementara petugas dilapangan hampir tidak kelihatan, hanya nampak sejumlah anggota TNI AD di gapura masuk pelabuhan Jailolo yang sedang memperingatkan dan membagi masker untuk masyarakat yang melintas.

Sementar itu Kadis Kesehatan (KadisKes) kabupaten Halbar “Rosfintje Kalengit” saat dikonfirmasi via whatsApp di nomor:08233783XXXX sampai berita ini dinaikan, belum ada tanggapan.(rdy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait