Kesiapan FTJ Terus Dimatangkan

  • Whatsapp

JAILOLO, beritaLima.com- Kesiapan Festival Teluk Jailolo (FTJ) pada Senin (2/5) pekan depan sudah mulai dimantapkan. Seperti  Stan Pamren, umbul-umbul, dan baliho telah terpasang di pusat ibu kota Jailolo, kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara. 

“Kesiapan FTJ ini sudah di mantapkan.

Sesuai laporan dari panitia FTJ,”ungkap kabag Humas Halbar Suparto Lansip kepada beritalima.com, Jumat (28/4).

Lanjut Suparto , dalam kesiapan perayaan event FTJ yang lainnya mencapai 90 persen.

Dikatakannya, ‎wakil Bupati yang juga ketua FTJ juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memasang bendera pelangi, sebagai bentuk dukungan dalam memeriahkan event tahunan pemerintah daerah dan masyarakat Halbar, karena menurut wabup event FTJ saat ini, bukan hanya menjadi event Pemkab Halbar dan masyarakat, tetapi sudah menjadi event Rakyat indonesia, karena sudah teragendakan dalam kalender event kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,”tandasnya.

Lanjut dia, untuk kordinator setiap kegiatan pada masing-masing SKPD secara keseluruhan telah siap, ini menunjukan begitu besar perhatian yang luar biasa sehingga hampir semua hambatan dapat diselesaikan bersama,” tuturnya.

Suparto menambahkan‎, saat ini Wabup juga intens terlibat langsung dilapangan, mengevaluasi dan meninjau segala persiapan di lokasi FTJ, wabub juga meminta kepada kepada semua SKPD agar serius dan mempersiapkan sebaik mungkin hal-hal yang menjadi tangungjawab, sehinga pelaksanaan nanti bisa berhalan dengan baik.

“Jadi pembukaan FTJ nanti juga dirangkaikan dengan upacara hari pendidikan nasional, selaku inspektur upacara diambil langsung oleh Bupati Halbar Danny Missy, kemudian dilanjutkan dengan aktraksi seni dan budaya dari putra – putri Halbar,”pungkasnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *