Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah PON 2028

  • Whatsapp

Surabaya- Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendukung Jawa Timur jadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII 2028. Menurut LaNyalla, ada sejumlah keuntungan jika Jatim menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

Menurut LaNyalla, PON akan membantu melahirkan atlet-atlet berprestasi, serta mendongkrak perekonomian Jawa Timur.

Hal itu disampaikan oleh LaNyalla saat menghadiri Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Jatim di Surabaya, Rabu (26/1/2022). Hadir dalam acara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung dan pengurus KONI Jatim lainnya.

“Kita dukung penuh upaya Pemprov dan KONI Jatim untuk menjadi tuan rumah PON 2028. Kita bisa melihat bagaimana suksesnya penyelenggaran PON Papua dengan segala efek ekonominya yang luar biasa. Usaha untuk menjadikan Jatim tuan rumah PON XXII sebuah kebijakan yang tepat,” ujar LaNyalla, di Hotel Bumi Surabaya, di Surabaya.

Dijelaskan LaNyalla, untuk mencapai target tersebut Pemprov harus melakukan berbagai persiapan matang.

“Menjadi tuan rumah PON itu tidaklah mudah, karena harus ikut bidding atau lelang. Artinya Jatim harus bisa meyakinkan seluruh provinsi dan induk olahraga bahwa Jatim siap. Juga harus siap secara infrastruktur vanue. Ini harus segera dilaksanakan persiapannya jika ada ada venue yang kurang, ” ucap mantan Ketua Umum PSSI itu.

Hal lain yang menurut LaNyalla perlu disiapkan adalah amenitas yang memadai untuk ribuan atlet dan suporter.

“Kemudian sarana penunjang lainnya juga harus disiapkan, seperti akomodasi hotel, transportasi dan lain-lain,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, LaNyalla memuji kinerja KONI dan Dispora Jatim dalam perhelatan PON XX di Papua.

“Saya kira KONI dan Dispora Jatim sangat bagus dalam mendampingi atlet Jatim yang berlaga di PON Papua. Apalagi dengan dana terbatas, tetap bisa eksis. Semoga ke depan prestasi atlet Jatim semakin meningkat. bisa jadi juara umum bahkan berbicara di mata dunia,” katanya.(ar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait